Harga Suzuki Ignis Sudah Disebar, Mulai 139 juta

by  in Mobil Baru&Suzuki
Harga Suzuki Ignis Sudah Disebar, Mulai 139 juta
0  komentar

Autonetmagz.com – Sejak disudahinya penjualan Suzuki Splash, kontan kelas city car Suzuki hanya diisi oleh Suzuki Celerio, padahal city car ini bisa dikatakan kurang bagus penjualannya. Celerio terlihat tertatih tatih dalam penjualan, dan tak bisa meneruskan sukses yang dibangun oleh Splash di masanya. Nah, untuk kembali membangkitkan gairah penjualan di segmen tersebut, Suzuki berencana mendatangkan jagoan anyarnya untuk ikut bertarung membela panji Suzuki. Dan anda semua tahu apa produk tersebut, Ignis tentunya.

Mobil ini bisa dikatakan sangat nyentrik dan juga mengundang perhatian orang untuk memandang. Bagaimana tidak, fascia depannya terlihat cakep dengan garis bodi depan yang menyiratkan muka sebuah Grand Vitara. Dari lampu yang kotak dan juga bentuk kap mesin yang ada kisi di kanan kirinya. Nah, rencana memasukkan sang city car makin mendekati realisasi dimana kini muncul daftar harga sang Ignis.

Ada dua trim yang akan dijual oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS), yaitu adalah GL dan GLX. Ignis tipe GL akan dilepas dengan transmisi manual saja dan mahar yang harus anda tebus adalah senilai 139,5 juta rupiah untuk wilayah sekitar Jabodetabek. Sedangkan, jika anda tak menginginkan selalu menginjak kopling, transmisi otomatis disediakan oleh PT SIS dengan trim GLX berbarengan dengan transmisi manual pula. Varian GLX tiga pedal dilepas dengan harga 159,5 Juta rupiah, sedangkan varian dua pedal memiliki selisih 10 juta, alias berharga 169,5 juta rupiah.

Mungkin beberapa dari anda bertanya – tanya, kok selisih harga trim GL dan GLX mencapai 20 juta, apa saja sih bedanya? Cukup banyak sih emang. Pertama, trim GLX akan lebih safety dengan penggunaan ABS dan EBD yang mengawal pergerakan roda sang city car. Kedua, anda akan mendapat panel AC digital untuk trim GLX, dan AC manual di trim GL. Ketiga, Lampu depan yang cakep dengan LED hanya bagi anda yang meminang tipe GLX, dan terakhir tipe GLX akan memanjakan pengemudi dengan steering switch control.

Nah dengan pricing yang cukup strategis dan cerdas bahkan bisa dikatakan bersanding setara dengan celerio, Ignis cukup menjanjikan. Mesin 1200 cc yang digendongnya terbukti cukup baik saat digunakan di Splash. Walau masalah desain adalah selera, namun dengan tren crossover yang digandrungi masyarakat Indonesia, Ignis bisa menjadi salah satu pilihan yang layak dilirik. Apakah anda termasuk yang menantikan mobil ini? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: