Suzuki Bangkitkan Nex dan Rilis Address Playful di Jakarta Fair

by  in Berita&Motor Baru&Nasional
Suzuki Bangkitkan Nex dan Rilis Address Playful di Jakarta Fair
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak mau kalah dengan merk seberang, PT Suzuki Indomobil Sales yang menaungi merk Suzuki di Indonesia turut meramaikan gelaran Jakarta Fair 2017 dengan merilis produk baru mereka. Divisi Roda Dua PT SIS resmi merilis kembali Suzuki Nex dan juga memberikan versi terbaru dari Suzuki Address yaitu Suzuki Address Playful.

Kedua motor ini tentunya akan menyasar pasar skutik di tanah air, berbekal mesin yang sama yang berkubikasi 113 cc, motor – motor skutik milik Suzuki ini ditawarkan dengan beberapa kelebihan, utamanya dalam sisi harga. Mari kita lihat satu per satu dari kedua produk ini. Pertama adalah Suzuki Nex, motor ini mungkin bisa dibilang sebagai motor Jepang termurah di tanah air saat ini, Suzuki sangat mencolok sekali saat memperkenalkan harga skutik ini di angka 12,6 juta. Sedangkan saingan terdekatnya yaitu Yamaha Mio M3 dan Honda Beat eSP berada di kisaran 14 hingga 15 juta Rupiah on the road Jakarta.

Dengan harga tersebut, anda mendapatkan beberapa hal yang menarik, antara lain adalah mesin 113cc yang irit dan juga sudah lolos Euro 3 karena penambahan Catalyc Converter di motor ini. Dan juga warna yang ditawarkan oleh Suzuki Nex ini pun termasuk warna yang sedang digemari, yaitu warna – warna doff yang memiliki tiga pilihan, matt titanium silver, matt platinum silver dan matt black yang dipadukan dengan emblem 3D.

Namun, anda memang tak bisa berharap banyak dengan harga tersebut, faktanya memang ada beberapa detail dari Suzuki Nex yang inferior, seperti speedometer analog, velg yang hanya palang tiga, bagasi yang sangat sempit, dan kunci yang standar tanpa ada pengaman tambahan. Tetapi tentu Suzuki Nex menjadi tambahan pilihan bagi anda yang membutuhkan motor kecil dan ringan untuk keperluan mobilisasi yang jaraknya dekat dengan harga terjangkau.

Yang kedua adalah Suzuki Address Playful. Jika anda bertanya, apa saja perbedaanya dibandingkan dengan Suzuki Address Fi? Jawabannya adalah tampilannya yang berbeda. Suzuki tidak menambahkan fitur baru apapun pada Suzuki Address Playful. Perbedaan nampak di eksterior yang kini memiliki beberapa revisi dengan panel yang memiliki sudut meruncing seperti di bagian sayap, batok lampu, dan bagian belakang dari motor ini.

Selain panel yang melekat di cover body, bagian jok juga diberikan penyegaran oleh Suzuki dengan memberikan jok dual tone yang memang sesuai dengan sasaran pasarnya yang adalah anak – anak muda. Selain itu knalpot motor ini mendapatkan cover chrome untuk meningkatkan tampilannya. Yang justru paling mencolok tentu adalah pilihan warnanya yang beragam dan mencapai 10 pilihan antara lain adalah Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Dengan beberapa penambahan di eksterior plus warna yang beragam, Suzuki Address Playful tentu diharapkan mampu menarik hati para anak muda dengan apa yang ditawarkan. Dengan harga 15,2 juta Rupiah, Suzuki Address Playful siap bersaing dengan para kompetitornya di kelas 115 cc yang lain. Jadi seperti produk mereka di kelas Sport 150 cc, pricing masih menjadi kekuatan utama dari Suzuki. Suzuki Nex dan Suzuki Address Playful memang tidak bisa dikatakan superior dibandingkan para pesaingnya, namun harga yang ditawarkan tentunya cukup menarik.

Bagaimana menurut kalian langkah Suzuki yang menghidupkan kembali pasar skutiknya ini dengan Suzuki Nex dan Suzuki Address Playful? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: