New Toyota Altis Facelift 2017 Diluncurkan di Indonesia, Punya 7 Airbags!

by  in  Toyota
New Toyota Altis Facelift 2017 Diluncurkan di Indonesia, Punya 7 Airbags!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Bersamaan dengan diluncurkannya Toyota Kijang Innova Venturer, hari ini, Senin 16 Januari, PT Toyota Astra Motor juga meluncurkan New Toyota Corolla Altis facelift 2017 yang punya desain eksterior dan interior baru. Kali ini Toyota menerapkan desain “keen look” pada Altis lebih tajam lagi.

Desain eksterior depannya patut diacungi jempol, model prefacelift yang sudah ganteng dan elegan kini diubah menjadi lebih sporty dan dinamis dengan lampu depan menyipit serta penempatan LED yang lebih modern. Lampu depannya juga sudah menggunakan LED beserta LED DRL agar lebih sporty dan safety.

Eksterior sampingnya masih tetap sama dengan model sebelumnya, tidak mendapatkan ubahan kecuali velg model baru dengan ukuran 18 inch. Dari belakang, Toyota memberikan ubahan pada lampu belakangnya yang kini dibuat lebih elegan karena menggunakan nuansa bening di bagian atas lampu. Sisanya masih sama.

Soal interior, perbedaannya memang tidak terlalu banyak, at least Toyota sudah berusaha mengubah mobil ini menjadi lebih baru, ya tidak cantik sih, yang penting lebih baru ya kan? Toyota mengatakan bahwa mobil ini memiliki 16 item baru yang membuatnya berbeda.

Dari segi interior, ubahan paling mudah terlihat ada pada desain ventilasi AC samping yang kini diubah menjadi bulat dan tombol pengatur AC elektrik yang ikut-ikutan diubah oleh Toyota.

Jika anda pengguna Toyota Corolla Altis yang sering mengeluhkan betapa lemot head unitnya, maka Toyota sudah menjawab keluhan anda dengan memberikan head unit baru. Fiturnya masih sama seperti Toyota lainnya, head unitnya sudah bisa bluetooth, internet, mirroring smartphone dan tentu saja aplikasi Toyota Move yang bisa mengingatkan anda bahwa anda sedang mengendarai sebuah Toyota.

Speedometer mobil ini juga berubah, kini ia menggunakan speedometer dengan MID besar yang menggunakan layar TFT berwarna, dimana sebelumnya hanya hitam putih. Tombol pengatur MID-nya kini juga dibuat baru, Toyota menyebutkan MID Command Button yang diletakan di setir mobil.

Fitur-fitur baru juga disematkan untuk menambah kenyamanan berkendara, contohnya kini Toyota Corolla Altis Facelift 2017 mendapatkan sebuah Cruise Control, dimana ini adalah sebuah kemajuan mengingat langkanya mobil Toyota yang menggunakan fitur ini. Untuk anda yang suka kebut-kebutan nanggung juga Toyota memberikan fitur sport mode yang memungkinkan mesin dan transmisi CVT-nya respon lebih galak.

Nah, karena ada fitur Sport Mode yang membuat pengemudinya lebih tertantang untuk kebut-kebutan di jalan raya dengan mesin 1.800 cc CVT-nya, kini Toyota membuat mobil ini lebih aman dibandingkan dengan model sebelumnya. Fitur-fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control dan Emergency Brake Signal jelas saja sudah disematkan di mobil ini. Namun fitur seperti Traction Control dan Hill Start Assist sayangnya masih belum tersedia.

Sesuai judul, Toyota juga menambahkan Airbags sebanyak 7 buah di mobil ini, akhirnya kami menemukan sesuatu yang lebih juga dibandingkan dengan Honda Civic di mobil ini. Warna baru Phantom Brown juga menjadi salah satu yang bisa dijamin memikat anda untuk SPK setelah melihat mobil ini.

Ngomong-ngomong soal SPK, anda mungkin bisa berpikir sejenak setelah melihat banderol harga mobil ini yang tergolong lumayan. Yap, Toyota Corolla Altis baru kini dibanderol dengan harga mulai dari 422,1 juta Rupiah untuk tipe PNS, maksudnya tipe G manual, dan 456.6 juta Rupiah untuk tipe V CVT.

Bagaimana pendapat anda dengan model baru Altis ini?

Read Prev:
Read Next: