New Suzuki Ertiga 2018 Akan Gunakan Mesin K15B!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
New Suzuki Ertiga 2018 Akan Gunakan Mesin K15B!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tinggal satu hari menuju Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, dan sepertinya salah satu produk yang dinanti – nantikan di gelaran ini adalah New Suzuki Ertiga 2018. Hal ini wajar karena memang peluncuran mobil ini akan menyandang status world premiere dan mobil ini masuk ke segmen pasar yang paling laku dan paling kejam di Indonesia.

Nah, sebuah kabar baru kembali hadir dari sosok New Suzuki Ertiga 2018. Kali ini kami akan membahas mengenai mesin yang akan digunakan oleh New Suzuki Ertiga 2018. Sebelumnya kami sudah memberikan gosip jika mobil ini akan meninggalkan mesin 1.400cc lawas miliknya, karena memang dengan konfigurasi tersebut, mobil ini menjadi yang paling kecil tenaganya jika dibandingkan dengan para rival. Nah, mesin 1500cc akan menjadi mesin andalan miliknya, dan sekarang semakin jelas karena New Suzuki Ertiga 2018 akan menggunakan mesin K15B berkubikasi 1500cc. Kabar ini sendiri akan langsung mengikis peluang mesin M15 untuk digunakan di New Suzuki Ertiga 2018. Namun bukan berarti mesin K15B buruk lho.

Mesin K Series seperti yang kita tahu adalah mesin yang dikembangkan untuk efisiensi bahan bakar, dan tren ini sendiri memang berlaku di banyak pabrikan. Jadi, sah – sah saja jika New Suzuki Ertiga 2018 menggunakan mesin 1.500cc dengan konfigurasi yang ditujukan untuk hemat bahan bakar. Meisn K15B di New Suzuki Ertiga 2018 ini sendiri akan menghasilkan keluaran tenaga hingga 104,7 PS pada 6.000 rpm, mirip – mirip dengan Mitsubishi Xpander. Sedangkan untuk figur torsinya ada di angka 138 Nm pada 4.000 rpm. New Suzuki Ertiga 2018 sendiri akan diberikan dua opsi transmisi, manual lima percepatan dan juga otomatis empat percepatan. Untuk versi otomatisnya sendiri juga masih akan menggunakan model torque converter.

Nah, kabar lain yang turut hadir juga menyinggung pada fitur New Suzuki Ertiga 2018, dimana mobil ini nantinya akan mendapatkan fitur smart keyless entry dan juga push start/stop button. Bukan fitur yang sangat wow, namun dengan adanya fitur ini, maka jelas akan memudahkan akses keluar masuk mobil dan juga untuk menyalakan mesin. Fitur tersebut dipastikan ada di tipe GX yang merupakan tipe tertinggi sementara. Oiya, ada juga fitur ESP di New Suzuki Ertiga 2018 ini lho. Lalu, jika New Suzuki Ertiga 2018 dipastikan mendapatkan mesin K15B, lalu bagaimana dengan mesin Dieselnya? Kita tunggu saja perkembangannya, namun kabarnya mesin diesel Fiat yang ada di Suzuki Ertiga lawas sudah pensiun.

Baca Juga : New Suzuki Ertiga 2018 Pakai Mesin 1.500 cc, Varian Dreza Hilang!

Tentunya kabar ini semakin menunjukkan bahwa memang Suzuki nampaknya tak mau kalah dengan gempuran para rival barunya seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Nah, kita tunggu detail – detail lainnya ya. Bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: