Ford Mustang Facelift 2018, Kece atau Memble?

Ford Mustang Facelift 2018, Kece atau Memble?
0  komentar

AutonetMagz.com – Entah Ford sedang kesurupan jin iprit atau apa, tapi kami tidak yakin dengan apa yang kami lihat ini. Masa Ford Mustang jadi begini? Bentuk lampu dan foglamp barunya jadi membuat mobil ini terkesan bermuka sedih, tidak garang seperti sebelumnya. Kalau Mustang lama benar-benar tampak seperti Mustang alias kuda liar, ini malah seperti kuda yang sedih akibat narik delman kelamaan di Kebun Raya Bogor tapi belum dapat jatah makan atau komisi.

Tapi tentu saja, jika anda malah suka penampilannya, maka tak ada masalah. Kalau bagian belakangnya, sama sekali tidak ada masalah. Lampu khas Mustang yang berupa 3 garis sekarang dibuat agak menyerupai huruf C, berikut diffuser belakang yang kini semuanya warna hitam. Khusus Ford Mustang GT, ada spoiler kecil di bagasi belakang, sementara Ford Mustang EcoBoost tidak dapat spoiler.

Interior Ford Mustang 2018 menawarkan bahan plastik yang sedikit lebih empuk, plus jahit-jahitan asli di beberapa sektor. Penawaran baru di Mustang facelift adalah panel instrumen dengan layar 12 inci, macam milik Renault Koleos atau Jaguar F-Type dengan 3 pilihan tampilan : Normal, Sport dan Track. Seperti Porsche 718 Boxster S, ada katup untuk mengatur suara knalpot V8 Ford Mustang GT, mau kalem atau galak, semua dalam sentuhan tombol.

Pilihan mesin 3.700 cc V6 sudah ditiadakan dari jajaran varian Mustang, sehingga kini tersisa mesin V8 5.000 cc atau 2.300 cc 4 silinder turbo EcoBoost. Mesin V8 barunya memperoleh pembaruan direct injection dan port injection, sementara versi EcoBoost punya torsi lebih besar. Sayang, Ford masih malu-malu untuk mengungkap angka resmi performa kedua mesin ini. Yang pasti, versi V8 di atas 400 hp dan EcoBoost di atas 300 hp.

Namun Ford berani mengungkap bahwa transmisi manualnya mendapat kopling dengan twin disc, alias piringan kopling ganda. Untuk transmisi otomatis, kini dapat versi 10 percepatan yang respon dan pergantian giginya lebih cepat daripada transmisi lama yang 6 percepatan. Pilihan untuk menyempurnakan Mustang baru ini ada MagneRide adaptive dampers untuk kaki-kakinya. Apa opinimu mengenai Mustang 2018 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: