Muncul Kembali Bocoran Foto Suzuki Ertiga, Sedikit Mirip Versi India

by  in Berita&Mobil Baru&Nasional
Muncul Kembali Bocoran Foto Suzuki Ertiga, Sedikit Mirip Versi India
0  komentar
suzuki-ertiga-facelift-2015-cover

AutonetMagz.com – Suzuki nampaknya makin gregetan dengan kehadiran beberapa LMPV baik yang muncul sebagai underdog maupun yang populer tapi mencoba memberi sensasi baru (yah, you know lagh…). Bila kemarin anda sudah melihat tampilan Suzuki Ertiga dengan grille sangat berani… yah berani. Kali ini kami mendapatkan gambar bocoran foto Suzuki Ertiga yang agak berbeda.

Baca Juga : Wih Inikah Bocoran Foto Suzuki Ertiga Facelift Indonesia

Untuk yang satu ini bisa dibilang berbeda dengan versi pertama yang sudah kami ulas sebelumnya. Tampilan di Suzuki Ertiga ini justru terlihat kalem. Yah sepertinya berbeda dengan Toyota Avanza yang major facelift, Suzuki Ertiga adalah minor facelift. Walau tampilan sedikit berbeda namun Suzuki nampaknya masih rentan mengubah wajah Ertiga yang ‘easy looking’ sehingga masih terlihat ciri khasnya dengan versi lama.

spyshot-suzuki-ertiga-facelift-2015-tampilan-depan-belakang

Sejujurnya tampilan ini justru mengingatkan saya kepada Suzuki Ertiga facelift yang tertangkap di India oleh GaadiWaadi.com. Diprediksi tipe ini adalah Suzuki Ertiga tipe GX.

Baca juga : Gambar Suzuki Ertiga Facelift 2015 Bocor

Sejujurnya memang tidak terlalu ada ubahan signifikan dengan yang ditampilkan dalam spyshot Suzuki Ertiga di India. Penggunaan grille dengan detailing chrome yang menonjol, bumper dengan motif tersenyum serta tambahan chrome di foglamp atas, terkesan seperti Honda Mobilio sih. Bahkan tampilannya cukup mirip dengan gambar yang kami render beberapa waktu yang lalu, wait… ternyata tidak persis-persis amat… 90% saja.

Bagian belakang ternyata diberi garnish chrome plate dan ada reflektor menyambung dari lampu ke garnish plate. Well ternyata Suzuki mendengar masukan saya di Video Review Suzuki Ertiga yang lalu… terharu juga… Walaupun reflektornya sih kurang aktraktif menurut saya, mungkin harusnya lebih lebar lagi sih. Namun wajar jika anda merasa bahwa ini masih kurang bagus sebab untuk tampil seperti Mobilio maka anda harus mengubah bentuk bodi pintu yang bahannya plat. So, karena statusnya masih minor facelift, tentu saja tidak bisa dilakukan.

spyshot-suzuki-ertiga-facelift-2015-tampilan-belakang

Sayangnya kami belum mendapat foto perihat kabinnya akan seperti apa, namun tidak masalah karena setidaknya ada info yang kami dapat. Pertama dari segi interior akan cenderung ke hitam, mungkin meningkatkan suasana elegan. Namun penambahan fiturnya cukup oke, karena Ertiga akan disematkan ABS – EBD, AC climate control dan tombol start stop engine. Kedua fitur yang terakhir bisa menjadi trendsetter di kelas LMPV karena kompetitor lain belum ada yang punya.

Berapa penambahan harganya, sumber kami memberitakan bahwa akan terpaut 3 juta lebih mahal dibanding yang sebelumnya. Wah nggak jauh-jauh amat ya untuk mendapatkan tampilan terbaru. Ada pendapat? jangan diempet terus bro, karena gak baik buat kesehatan perut. Monggo disalurkan saja pendapatmu di kolom bawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • subaru

    Kenapa semua pengen mirip mobiloyo???

  • Pengguna Ertiga & Shogun

    welldone Suzuki!

  • paimo

    belakangnya yg tambahan reflektor itu kayak great new dan grand new kaleng

  • Andy Ong

    Bukan cma d luar yg berubah bang yuda, di new ertiga akan d tambah banyak reinforce di pillar A dan body frame, bahannya high tensille pula.. Untuk tambahan safety, Sudah masspro per habis lebaran kemarin, so udah d ujung launching.

    • yup ditunggu saja… haha soalnya bocor alus gan
      kalo bocor kasar ntar sama aja kayak lagi launching ertiga di ‘autonetmagz’ :v

  • Oki Ngew

    Aduhh… grill depannya, mending dikasih honeycomb kaya dulu tapi pinggirannya dikasih krom kalo mau

  • Blackjack

    Kelihatan banget nih pada mau niru reflektor mobilio belakangnya… Tp sayangnya gak terlalu cocok nih… Bener kata mas yuda, kurang lebarrr

  • mocca

    Demen banget LMPV skarang pake lampu reflektor dipintu belakang

    Knapa lampu depan gak pake projector..??

  • Salute

    Mobilio the pioneer.

  • A Naufal Farras

    Virus reflektor mobilio wannabe everywhere, tp kok yg ini jadi kyk tempelan yah, bukan reflektor beneran :/

    Btw desainnya mirip sm reflektor innova dono yg diputer 180 derajat, klo mau sih lampu sein sm lampu mundurnya dipindah ke atas, remnya di bawah biar senada

    • haha wajar seperti yang ane bilang, kalau reflektornya permanen kayak mobilio artinya ertiganya harus model full change, ganti total semua badan.

      soalnya bikin reflektor kyk lipina dan mobilio artinya harus bikin rumah dudukan di pintu bagasi yang bahan pelatnya itu broo… dan itu makan cost bianget kalo statusnya cuma facelift…

      mending nanti kalau memang ada proyek model full change sekalian dibuat reflektor kalo perlu sekalian nyala hehe… 🙂

  • Idhzoe

    Bukan mirip mobiliooohh tp menurut saya, depannya mirip GLIV yang HWS dn belakangnya mirip duo apanjaahh seniaaa terbaruu ?

  • Raynald

    Apa cuma gw yang disini merasa belakangnya avanza?

  • farid

    Suka dgn fitur ac climate control dan star stop engine nya ertiga bakal yg pertama pake nih fitur,tapi gak suka dgn aksen chrome dan lampu tambahan di bagian belakang jadi kaya grand new avanza sama great new xenia,masih mendingan mobilio kalau dilihat bagian belakangnya

  • Shark Owner

    Nggak seniat Panja yg ngubah desain lampu biar tarikan reflektor nyambung sama lampu, sama2 bagian merahnya. Kalo ini stoplampnya plek non FL, dan aslinya dari spy shot R3 FL di Indihe nggak ada tuh reflektor jadinya yah gitu deh

  • Diky

    Lagi jaman ya pake trunklid belakang kayak ipah sekarang?

  • Gerry HK

    Duh..!
    Tampangnya kenapa jadi mirip bibir kena pukul gitu yaa [Jontor]
    Mudah2an suzuki indonesia ngeluarin versi spyshoot autonetmagz yang warna hitam (list chrome memanjang di bumper bagian bawah)

  • PanduVE

    Mirip apv depannya

  • Andri Prajaka Santo

    Kayaknya itu logonya tipe GL ya?

    • yang gambar atas GX, gambar bawah GL 🙂

  • Rocky Qautsar

    Mestinya lampu mundur ama sein di atas, remnya tukar di bawah, jadi kesan lebar merahnya dapet, nyambung dari dalem ke luar. Tapi mesti redesain ulang lampu which is mahal lagi… Dan reflektor tambahannya kurang gede, mending chromenya dikurangin dikit… Overall nice try lah juk…

    • Yez

      Elo lagi yg ngatain duo kembar, setelah dicacimaki, diem juga akhirnya, muji” mobil lain.. Wkakakaw

      • Rocky Qautsar

        Lo salah orang kl sob, gw kaga diem tuh… Lagian napa lo sewot? Wkwkwk.

  • Elysion Huang

    Jelek bgt belakangnya, jdi inget sikembar kaleng… Pdhal udah demen sm nih mobil