Muncul Kembali Bocoran Foto Suzuki Ertiga, Sedikit Mirip Versi India

by  in Berita&Mobil Baru&Nasional
Muncul Kembali Bocoran Foto Suzuki Ertiga, Sedikit Mirip Versi India
0  komentar
suzuki-ertiga-facelift-2015-cover

AutonetMagz.com – Suzuki nampaknya makin gregetan dengan kehadiran beberapa LMPV baik yang muncul sebagai underdog maupun yang populer tapi mencoba memberi sensasi baru (yah, you know lagh…). Bila kemarin anda sudah melihat tampilan Suzuki Ertiga dengan grille sangat berani… yah berani. Kali ini kami mendapatkan gambar bocoran foto Suzuki Ertiga yang agak berbeda.

Baca Juga : Wih Inikah Bocoran Foto Suzuki Ertiga Facelift Indonesia

Untuk yang satu ini bisa dibilang berbeda dengan versi pertama yang sudah kami ulas sebelumnya. Tampilan di Suzuki Ertiga ini justru terlihat kalem. Yah sepertinya berbeda dengan Toyota Avanza yang major facelift, Suzuki Ertiga adalah minor facelift. Walau tampilan sedikit berbeda namun Suzuki nampaknya masih rentan mengubah wajah Ertiga yang ‘easy looking’ sehingga masih terlihat ciri khasnya dengan versi lama.

spyshot-suzuki-ertiga-facelift-2015-tampilan-depan-belakang

Sejujurnya tampilan ini justru mengingatkan saya kepada Suzuki Ertiga facelift yang tertangkap di India oleh GaadiWaadi.com. Diprediksi tipe ini adalah Suzuki Ertiga tipe GX.

Baca juga : Gambar Suzuki Ertiga Facelift 2015 Bocor

Sejujurnya memang tidak terlalu ada ubahan signifikan dengan yang ditampilkan dalam spyshot Suzuki Ertiga di India. Penggunaan grille dengan detailing chrome yang menonjol, bumper dengan motif tersenyum serta tambahan chrome di foglamp atas, terkesan seperti Honda Mobilio sih. Bahkan tampilannya cukup mirip dengan gambar yang kami render beberapa waktu yang lalu, wait… ternyata tidak persis-persis amat… 90% saja.

Bagian belakang ternyata diberi garnish chrome plate dan ada reflektor menyambung dari lampu ke garnish plate. Well ternyata Suzuki mendengar masukan saya di Video Review Suzuki Ertiga yang lalu… terharu juga… Walaupun reflektornya sih kurang aktraktif menurut saya, mungkin harusnya lebih lebar lagi sih. Namun wajar jika anda merasa bahwa ini masih kurang bagus sebab untuk tampil seperti Mobilio maka anda harus mengubah bentuk bodi pintu yang bahannya plat. So, karena statusnya masih minor facelift, tentu saja tidak bisa dilakukan.

spyshot-suzuki-ertiga-facelift-2015-tampilan-belakang

Sayangnya kami belum mendapat foto perihat kabinnya akan seperti apa, namun tidak masalah karena setidaknya ada info yang kami dapat. Pertama dari segi interior akan cenderung ke hitam, mungkin meningkatkan suasana elegan. Namun penambahan fiturnya cukup oke, karena Ertiga akan disematkan ABS – EBD, AC climate control dan tombol start stop engine. Kedua fitur yang terakhir bisa menjadi trendsetter di kelas LMPV karena kompetitor lain belum ada yang punya.

Berapa penambahan harganya, sumber kami memberitakan bahwa akan terpaut 3 juta lebih mahal dibanding yang sebelumnya. Wah nggak jauh-jauh amat ya untuk mendapatkan tampilan terbaru. Ada pendapat? jangan diempet terus bro, karena gak baik buat kesehatan perut. Monggo disalurkan saja pendapatmu di kolom bawah ini!

Read Prev:
Read Next: