Harga Resmi Honda PCX 150 Lokal Mulai 27,7 Juta Rupiah!

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Harga Resmi Honda PCX 150 Lokal Mulai 27,7 Juta Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sungguh seru jika kita melihat rivalitas antara pabrikan berlogo sayap mengepak dan pabrikan berlogo garpu tala. Yap, Honda dan Yamaha memang punya rivalitas yang bisa dikatakan cukup sengit karena secara produk mereka sangat sering head to head dengan segmen yang sama. Dan kali ini segmen Maxi Skutik yang sebelumnya telah diterjuni oleh Yamaha coba diganggu oleh pihak Honda.

Di awal bulan Desember 2017 kemarin, pihak Astra Honda Motor (AHM) sudah memamerkan generasi terbaru dari Hoda PCX 150 yang kini sudah dirakit lokal. Jika kalian ingin melihat detailnya, dilahkan mampir ke artikel kami disini. Nah, kala itu memang sosoknya sudah diperkenalkan, namun harga dan spesifikasi lengkap dari Honda PCX 150 Lokal masih belum dibeberkan ke publik. Pihak AHM hanya memberikan perkiraan dari range harga Honda PCX 150 Lokal ada diantara 27 hingga 32 jutaan Rupiah, yang artinya akan menempel ketat sang rival yaitu Yamaha N-Max 155.

Dan akhirnya pihak AHM pun membeberkannya secara resmi melalui acara launch resmi Honda PCX 150 Lokal di Gedung Niaga Pusat Jakarta kemarin. Yap, Honda PCX 150 Lokal akan dibanderol dengan harga 27,7 juta untuk varian standar, alias non ABS, dan juga untuk varian ABS akan dibanderol dengan harga 30,7 juta Rupiah. Tentunya sebuah banderol yang cukup menarik untuk sebuah Honda PCX 150, apalagi jika kita mengingat betapa mahalnya varian CBU dari motor ini sebelumnya. Harga varian ABS sendiri juga lebih murah 1 juta lebih dibandingkan dengan perkiraan batas atas dari harga yang disampaikan bulan Desember 2017 silam.

Jika dibandingkan langsung, memang Honda PCX 150 Lokal lebih mahal daripada Yamaha N-Max 155, karena motor Yamaha ini dibanderol 26,3 juta untuk non ABS dan varian ABS 30,2 juta. Namun pada kenyataannya, motor milik Yamaha ini sudah berumur, dan penyegaran yang dilakukan akhir tahun lalu juga terasa kurang membawa perubahan. Nah, selain perkara harga, pihak AHM juga membeberkan secara rinci spesifikasi dari mesin Honda PCX 150 Lokal ini, dimana tenaga maksimal yang dihasilkan oleh mesin 150cc-nya adalah 14,7 PS pada 8.500 rpm dan juga torsi maksimalnya di angka 13,2 Nm pada 6.500 rpm. Nah, dalam urusan inilah Yamaha N-Max bisa berbangga karena mesin VVA-nya lebih bertenaga dan juga lebih besar torsinya.

Secara umum, Honda PCX 150 Lokal akan dijual dalam empat pilihan warna, yaitu Glamour Gold, Brilliant Black, Wonderful White, dan Majestic Matte Red. Pihak AHM juga menyediakan beberapa aksesoris resmi untuk Honda PCX 150 Lokal ini antara lain adalah wind screen, headlight garnish dan masih banyak lagi. Jadi, bagaimana menurut kalian? Buat kami, kehadiran Honda PCX 150 Lokal ini akan menambah seru persaingan di skutik 150cc, dan mungkin akan melecut munculnya generasi terbaru Yamaha N-Max dalam waktu dekat.

Read Prev:
Read Next: