Honda Indonesia Daftarkan Paten CB Twister 250, Next Tiger?

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Honda Indonesia Daftarkan Paten CB Twister 250, Next Tiger?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan – Bulan setelah hari raya Idul Fitri tahun ini pabrikan – pabrikan motor di Indonesia sepertinya masih belum akan bergerak secara agresif, setidaknya seperti awal tahun 2017 lalu. Belum ada pergerakan yang signifikan terkait akan adanya produk baru yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Namun bukan berarti para Pabrikan diam saja dan tak melakukan apa apa.

Sebuah informasi naik ke permukaan berkat kejelian dari blogger roda dua kawakan, Wak Haji Taufik TMCBlog.com. Dari blog beliau, informasi terkait sebuah motor yang sepertinya akan dijual di Indonesia oleh kubu Astra Honda Motor (AHM) pun terkuak. Pada 31 Agustus 2016 lalu, alias hampir 1 tahun lalu, Honda Indonesia terpantau mendaftarkan sebuah paten motor baru. Gambar paten yang diunggah ke situs paten ASEAN ini didaftarkan dengan No desain ID70A002201503230_0001-1 dan menggunakan bahasa Indonesia serta tanggal registrasi sesuai dengan yang kami sebutkan sebelumnya.

Lalu paten motor apakah yang dimaksud?? Ya, anda pasti sudah tahu karena anda membaca judul diatas tentunya. Adalah Honda CB Twister 250 yang didaftarkan patennya oleh pihak Honda Indonesia. Motor ini sendiri adalah motor yang cukup kondang di Brazil, walaupun secara spesifikasi tak ada yang wah, namun motor ini memiliki perawakan yang gambot dan juga gagah, serta dilengkapi beberapa kelengkapan motor masa kini. Oke, mari kita lihat sektor dapur pacunya dahulu. Honda CB Twister 250 dibekali mesin injeksi 250cc satu silinder yang berjenis SOHC 4 Katup dengan pendingin udara. Motor ini memiliki tenaga puncak di angka 22,6 hp pada 7.500 rpm dan juga torsi maksimal 22,4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dan torsi Honda CB Twister 250 ini disalurkan pada transmisi manual dengan enam percepatan.

Secara perawakan, seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa Honda CB Twister 250 cenderung gambot, dan terlihat mirip dengan Honda CB650F lawas. Honda CB Twister 250 juga dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED. Begitu juga dengan panel speedometer dari Honda CB Twister 250 yang juga sudah menganut model digital pula. Yang menarik adalah kenyataan bahwa Honda CB Twister 250 juga mendapatkan ABS dengan dua channel. Honda CB Twister 250 juga mendapatkan shroud yang besar namun untuk undercrawl harus absen di model ini. Honda CB Twister 250 menggunakan knalpot yang modelnya biasa saja, dan rangka model diamond

Ha? Diamond? Ya, rangka motor ini bukan Deltabox, jadi bagian motor yang menyerupai rangka Deltabox ini hanyalah cover yang menutupi rangka aslinya, smart. Dan penggunaan rangka model ini sendiri serupa dengan Honda Tiger yang dulu kondang dengan mesin Kaizen-nya. Honda CB Twister 250 menggunakan suspensi depan teleskopik dengan suspensi belakang monoshock. Sektor kaki – kaki dari Honda CB Twister 250 juga gambot, yaitu profil 110 di depan dan 140 di belakang, dan keduanya menggunakan Pirelli Diablo Rosso di Brazil. Jika hampir setahun sudah paten Honda CB Twister 250 ini didaftarkan, dan memang serius diproduksi, maka bisa dipastikan motor ini sudah dalam tahap uji coba saat ini. Apakah motor ini yang menjadi The Next Honda Tiger??? Menarik dinantikan.

Read Prev:
Read Next: