Detail Honda CR-V Generasi Baru Makin Jelas, Varian Plug-In Hybrid Akan Muncul

Detail Honda CR-V Generasi Baru Makin Jelas, Varian Plug-In Hybrid Akan Muncul
0  komentar
2017-Honda-CR-V-sketch

AutonetMagz.com – Hingga detik ini, hanya ada 2 detail pasti yang bisa dipegang mengenai generasi terbaru dari Honda CR-V. Di antaranya termasuk rumor bahwa CR-V mau menambah kapasitas tempat duduk dari 5 orang menjadi 7 orang, serta siap memakai mesin VTEC Turbo seperti Jade, StepWGN dan Civic. Berikutnya, ada bocoran lagi mengenai CR-V yang datang dari website Jepang, Response.jp.

Oh ya, sebelum saya melanjutkan, anda melihat foto sketsa CR-V di atas itu kan? Entah mengapa saya agak berpikir, ini teaser pasti bukan dari Honda sendiri, alias fanmade. Lihat saja tulisan FogiioDesign di pojok kiri bawah, soalnya jika ini dari Honda, harusnya tulisan seperti itu tidak ada. Mungkin ini adalah buatan render artist yang mengira-ngira wujud CR-V baru berdasarkan bentuk mobil Honda sekarang, terutama dari Civic, kelihatan dari bentuk lampu belakangnya.

Honda-CR-V-Facelift-Inggris

Kembali ke CR-V. Bocoran yang dimaksud dari sumber tersebut adalah akan hadirnya CR-V plug-in hybrid untuk pertama kalinya selama generasi CR-V muncul. Ada baiknya bagi yang belum tahu apa itu mobil plug-in hybrid, kami sudah menjelaskannya di artikel ini : Kenali Jenis Mobil Hybridmu : Tidak Semua Mobil Hybrid Sama!. Itu agar nanti anda tidak menyamakan hybrid-nya Honda CR-V dan Honda CR-Z, karena di situ dijelaskan apa bedanya.

CR-V Plug-in Hybrid akan menggendong mesin 2.000 cc 4 silinder untuk menyokong kinerja baterai dan motor listrik. Bagi yang masih suka internal combustion engine (ICE) normal, ada pilihan mesin bensin dan diesel yang dua-duanya sudah turbo. Kapasitas mesinnya diklaim ada di rentang 1.600 cc dan 2.400 cc. Basis CR-V nanti akan sama dengan Civic baru, jadi jika ada yang bilang CR-V itu Civic di-crossover-in, ya memang betul, ojo nesu dab.

New Honda CR-V facelift 2015 Indonesia fitur

Melihat kebiasaan Honda belakangan ini yang suka menyematkan CVT di mobil-mobilnya seperti Civic, Jazz, HR-V dan BR-V, kami jadi kepikiran, apa CR-V mau pakai CVT juga? Yah, tidak semua mobil-mobil baru Honda pakai CVT sih, Accord facelift misalnya, tidak pakai CVT kok. Ya sudahlah, daripada menduga-duga, lebih baik kita tunggu saja informasi berikutnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: