Detail Honda CR-V Generasi Baru Makin Jelas, Varian Plug-In Hybrid Akan Muncul

Detail Honda CR-V Generasi Baru Makin Jelas, Varian Plug-In Hybrid Akan Muncul
0  komentar
2017-Honda-CR-V-sketch

AutonetMagz.com – Hingga detik ini, hanya ada 2 detail pasti yang bisa dipegang mengenai generasi terbaru dari Honda CR-V. Di antaranya termasuk rumor bahwa CR-V mau menambah kapasitas tempat duduk dari 5 orang menjadi 7 orang, serta siap memakai mesin VTEC Turbo seperti Jade, StepWGN dan Civic. Berikutnya, ada bocoran lagi mengenai CR-V yang datang dari website Jepang, Response.jp.

Oh ya, sebelum saya melanjutkan, anda melihat foto sketsa CR-V di atas itu kan? Entah mengapa saya agak berpikir, ini teaser pasti bukan dari Honda sendiri, alias fanmade. Lihat saja tulisan FogiioDesign di pojok kiri bawah, soalnya jika ini dari Honda, harusnya tulisan seperti itu tidak ada. Mungkin ini adalah buatan render artist yang mengira-ngira wujud CR-V baru berdasarkan bentuk mobil Honda sekarang, terutama dari Civic, kelihatan dari bentuk lampu belakangnya.

Honda-CR-V-Facelift-Inggris

Kembali ke CR-V. Bocoran yang dimaksud dari sumber tersebut adalah akan hadirnya CR-V plug-in hybrid untuk pertama kalinya selama generasi CR-V muncul. Ada baiknya bagi yang belum tahu apa itu mobil plug-in hybrid, kami sudah menjelaskannya di artikel ini : Kenali Jenis Mobil Hybridmu : Tidak Semua Mobil Hybrid Sama!. Itu agar nanti anda tidak menyamakan hybrid-nya Honda CR-V dan Honda CR-Z, karena di situ dijelaskan apa bedanya.

CR-V Plug-in Hybrid akan menggendong mesin 2.000 cc 4 silinder untuk menyokong kinerja baterai dan motor listrik. Bagi yang masih suka internal combustion engine (ICE) normal, ada pilihan mesin bensin dan diesel yang dua-duanya sudah turbo. Kapasitas mesinnya diklaim ada di rentang 1.600 cc dan 2.400 cc. Basis CR-V nanti akan sama dengan Civic baru, jadi jika ada yang bilang CR-V itu Civic di-crossover-in, ya memang betul, ojo nesu dab.

New Honda CR-V facelift 2015 Indonesia fitur

Melihat kebiasaan Honda belakangan ini yang suka menyematkan CVT di mobil-mobilnya seperti Civic, Jazz, HR-V dan BR-V, kami jadi kepikiran, apa CR-V mau pakai CVT juga? Yah, tidak semua mobil-mobil baru Honda pakai CVT sih, Accord facelift misalnya, tidak pakai CVT kok. Ya sudahlah, daripada menduga-duga, lebih baik kita tunggu saja informasi berikutnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    Dari desain, CR-V = Civic Rasa SUV, hahahaha…..kayaknya bakal pake CVT earthdreams juga tuh….

    .

    • ///F

      udah biasa bro, contohnya mercy jg C class puny GLC.

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Banyak kok bro sedan jdi SUV. Liat aja mercy2 itu. Dah byk.. Yg gk boleh itu mob murah dgm kualitas seadanya jdi mobil yg harganya diatasnya dan kualitas tetep sama. You know lah.. Wkkwkw

      • Erik

        Kok ane agak ga yakin ya next crv bakal pake stoplamp mirip new civic. Soalnya desain lampu vertikal ala volvo gitu kan udah lama, dari generasi pertama malah

        Kecuali honda mau ubah tradisi, rombak total kaya xtrail gitu. Tapi ya kecil kemungkinan, soalnya jg ga ada yg komplain desain crv sekarang jelek bgt kaya xtrail generasi kotak dulu.

  • Evan Nsas

    kira2 550jtan klo type termewah aplagi hybrid 800jt, mending pajero sama fortie lebih murah dr crv, lhoo

  • embercor

    Penasaran sama dasbord nya saja…???

  • Nakazato Kira

    Lampu belakangnya dari Civic tuh, cuma disesuaikan dikit biar tetap proposional, ga langsung plek, nanti norak dong.

    Kalau benar nanti jadi 7-seater, mudah2an 7-seaternya benar2 murni, ga nanggung kayak 5+2-nya X-Trail

  • Javaneshe

    Designer buritan kudu dibenahi jangan kayak skrg aneh

  • subaru

    kalo bisa desainernya jangan dikejer deadline lagi…crv RM ini kan kena deadline jadinya kestrech atapnya dan keliatan gepeng jadinya. ga seenak proporsi crv RE

  • Aryo Wicaksono

    ngelihat sketsa awal CR-V baru nanti jadi kelihatan tidak kegemukan lagi seperti CR-V yang dijual sekarang, jadi lebih sedap dipandang mata. hmm, kapan ya aku bisa bikin suspensi depan CR-V jadi double wishbone seperti suspensi belakang sekarang? sama kemampuan off-road sih harus ditingkatkan biar nggak malu-maluin. wah, banyak yang mesti dibikin nih nanti.

  • unyuk

    sketsa awalnya ngaco tuh… proporsi ban salah.. -_- #gakenakdipandang

  • ekkyfir

    Dr suku ngira kirain crv itu accord di suv in, ternyata civic toh wkakka ?
    Transmisi pasti sih pake cvt, line up honda yg ga pake cvt kan tinggal crv sm accord, itu mungkin karena mereka blm ganti model, kalau udh ganti model pasti pake cvt, ngeliat honda lg demen sm cvt yg jg di ikutin sm kompetitor nya

  • Initial G

    CR-V = Civic Rasa suV, BR-V = Brio Rasa suV, sedangkan HR-V = Jazz Rasa suV knapa ga dinamakan JR-V aja biar pas

  • Za

    Mungkin CR-V Plug-In Hybrid buat nandingin Nissan X-Trail Hybrid, Toyota RAV4 Hybrid, sama Outlander PHEV yaa di segmen SUV ”hijau”

  • ONRYK

    CRV mbl pertama ane jatuh cinta k honda, crv gen2, thn 2004, trus beli lagi thn 2011,slalu beli nya manual, krn menurut ane enak banget, smpe skr pindah hati ga pk honda lagi, karna agak kecewa sm kualitas dlm dll, moga aja honda berbenah dlm kualitas itu aja harapan ane

  • Airlangga Vitradi

    Kalo bener CRV jd the real SUV 7 seater (baris ke 3 lebih manusiawi) dengan tekhnologi mesin earth dreams tambah turbo serta transmisi nya ga usah pake CVT pake torque converter aja lbh enak seperti halnya pada Mazda 6 transmisinya masih torque converter tapi disempurnakan lagi sehingga bisa lbh enak larinya.

  • juuzou

    civic bgt blkgnya.. cmn emg sih di wikiped itu singkatan lain CR-V adalah “Civic recreational vehicle”. hahaha. i guess that is why…

  • DS6

    justru menurut ane Pilar D nya CRV skrg itu yg ikonik bgt malah dihilangin 🙁