Honda Racing Indonesia Umumkan Tim Balap 2023, Ada Talenta Baru Lho!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Racing Indonesia Umumkan Tim Balap 2023, Ada Talenta Baru Lho!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda dan motorsport selalu memiliki kaitan yang erat, dan hal tersebut juga terjadi di Indonesia. Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda di Indonesia juga terus membawa jiwa motorsport pada setiap kegiatan yang mereka lakukan. Dan kali ini, Honda mengumumkan susunan tim balap mereka untuk tahun 2023. Dan menariknya, ada bakat baru yang muncul di tim balap Honda pada tahun ini. Cekidot.

Talenta Baru di HRI Tahun Ini

Honda Racing Indonesia (HRI), tim balap Honda di Tanah Air, akan segera memulai musim balap mereka di bulan Maret 2023 mendatang. Dan di sela-sela gelaran IIMS 2023, pihak Honda mengumumkan susunan tim balap mereka di tahun ini. Honda akan berpartisipasi pada 4 gelaran di tahun 2023 ini, mulai dari rangkaian Indonesia Sentul Series of Motorsport di kelas ITCR 1200, ITCR 2500, dan STCR Max 3600. Sedangkan balapan terakhir yang akan diikuti Honda adalah AutoKhana di kelas Female A3. Lantas, siapa saja pembalap Honda di musim balap 2023? Untuk ITCR 1.200, HRI masih mempercayakan kemudi Naufal Rafif Busro yang tahun lalu meraih titel juara pertama.

Sedangkan di kelas ITCR 1.500, HRI juga masih mengandalkan Avila Bahar dengan Honda City Hatchback RS. Avila pun meraih titel juara di tahun 2022 kemarin. Sedangkan di kelas STCR Max 3.600, sang pembalap kawakan Alvin Bahar juga masih akan ambil bagian dengan Honda Civic Type R. Nah, yang menarik, HRI kini memiliki talenta baru dalam diri Keizha Venda Salsabilla. Keizha akan menjadi pembalap Honda di Female A3 AutoKhana tahun ini. FYI, Keizha pernah ambil bagian di West Java Automotive Car Show 2021, Kejurda Slalom Jawa Barat 2022 dan Honda Brio Saturday Night Challenge tahun 2019. Keizha juga menjadi juara dua di AutoKhana 2022 kemarin.

Usung Semangat Everyone Can Race

Kabar baik lainnya, Honda Brio Speed Challenge (HBSC) serta Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) juga akan kembali digelar tahun 2023 ini. Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager HPM mengatakan, “Kami yakin dengan komposisi pembalap baru kami ini sehingga dapat mengukir prestasi di ajang balap nasional tahun 2023. Tahun ini kami juga kembali mengadakan HBSC dan HCHSC sebagai komitmen kami untuk terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia serta mendukung para pembalap muda dimana hal ini sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang selalu kami usung”.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: