Harga Mazda 2 di Inggris Lebih Mahal Daripada Indonesia, Apa Bedanya?

Harga Mazda 2 di Inggris Lebih Mahal Daripada Indonesia, Apa Bedanya?
0  komentar
All New Mazda 2 Demio 2015

AutonetMagz.com – Sepertinya pengguna Mazda 2 di Indonesia boleh sedikit bangga, soalnya Mazda Inggris baru membuka pesanan mereka untuk compact hatchback berteknologi SkyActiv ini. Dengan pengiriman pertama dimulai tahun depan, Mazda akan menjual Mazda 2 di Inggris seharga £11,995 hingga £17,395 atau sekitar 238 juta hingga 345 juta rupiah.

Harganya ternyata lebih mahal ya daripada Mazda 2 di Indonesia? Bahkan tipe tertingginya saja sudah tembus 300 jutaan. Tentunya pasti ada kelengkapan lebih agar bisa lolos ke pasar Eropa yang peraturan dan persaingannya ketat. Contohnya ada fitur navigasi, velg alloy 16 inci, privacy glass, dusk-sensing lights, rain-sensing front wipers, rear parking sensors dan cat standar Metallic, Mica dan Pearlescent.

Mesin yang tersedia untuk pasar Inggris lebih beragam, karena ada mesin diesel SkyActiv-D 1.500 cc bertenaga 105 PS sebagai salah satu pilihan, selain mesin bensin 1.500 cc SkyActiv-G dengan 2 versi output, yaitu 75 PS dan 115 PS. Varian yang ditawarkan adalah SE, SE-L dan Sport yang paling baru dengan pilihan transmisi SkyActiv MT dan SkyActiv Drive.

Interior All New Mazda2 2014 SkyActiv

Dua varian terakhir, yaitu SE-L dan Sport memiliki opsi berupa sistem navigasi dan infotainment yang terintegrasi via layar touchscreen 7 inci, dikombinasikan dengan rotary Multimedia Commander di konsol bagian bawah yang berdesain ala iDrive milik BMW.

Wah, ternyata fiturnya mirip-mirip ya, berarti Mazda 2 yang di Indonesia hampir full spec dong? Coba kalau bisa lebih komplit, pasti asik ya.

Read Prev:
Read Next: