Mazda Capai Produksi ke-100 Ribu Unit di Meksiko, Toyota Tawarkan Kontrak Kerjasama

Mazda Capai Produksi ke-100 Ribu Unit di Meksiko, Toyota Tawarkan Kontrak Kerjasama
0  komentar
Cover-Penjualan-Mazda-IIMS

AutonetMagz.com – Dalam kurun waktu 12 bulan sejak Januari 2014, Mazda telah berhasil memproduksi 100 ribu unit mobil di Meksiko hingga akhir tahun ini. Target Market dari mobil yang dibuat pabrik Mazda di Meksiko juga tak main-main, sebab pabrik bernama Mazda de Mexico Vehicle Operation (MMVO) ini memproduksi Mazda 2 SkyActiv yang akan dijual di pasar Eropa. Wow!

Selain Mazda 2, MMVO juga memproduksi Mazda 3 hatchback dan sedan. “Produksi kendaraan ke-100 ribu sangatlah signifikan. Ini tak akan tercapai tanpa dukungan dari pelanggan, supplier, karyawan, agen federal dan pemerintah setempat,” ujar CEO dan Presiden dari MMVO, Keishi Egawa saat acara seremonial pencapaian jumlah produksi ke-100 ribu yang berlangsung di pabrik MMVO sendiri.

Mazda-2-SkyActiv-Drifting

Kami melihat pencapaian ini sebagai checkpoint dari perjalanan kami untuk membuat MMVO sebagai salah satu dari jejak manufaktur global Mazda yang paling strategis,” tambahnya lagi. Pada awalnya, pabrik ini diprediksi akan mampu membuat 140.000 mobil per tahun. Seolah belum puas, Mazda berencana akan menaikkan kapasitas produksinya menjadi 260.000 mobil per tahun hingga bulan Maret 2016.

Sebab musababnya adalah mereka juga akan memproduksi mobil subcompact untuk merek Toyota dengan basis Mazda 2 di Meksiko. Mobil subcompact Toyota yang akan dibuat oleh Mazda akan dipersiapkan di pertengahan 2015, dan berlandaskan sebuah kontrak yang disepakati kedua belah pihak.

Wallpaper mobil hatchback baru Scion iM Concept 2015 yang satu platform dengan Toyota Auris

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Toyota menumpang produksi mobil di pabrik merek lain. Sebagai contoh, ada Toyota Avanza dan Rush yang dirakit di pabrik Daihatsu dan Toyota 86 yang seluruhnya dibuat oleh Subaru.

Hmm, mobil subcompact apa ya yang dimaksud? Yang pasti bukan Toyota Yaris kan ya? Ah, kita nantikan saja kabar berikutnya.

Read Prev:
Read Next: