Mazda Diisukan Puasa Model Baru Hingga 2022

Mazda Diisukan Puasa Model Baru Hingga 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Buat pabrikan yang tahu kalau usia produknya sudah tidak lagi segar dan penjualannya sudah jauh dari kata mendukung, langkah yang lazim dilakukan adalah penyegaran alias model baru. Bisa facelift, bisa juga perubahan model total. Nah, Nikkei Asian Review kali ini mendapat pembahasan soal Mazda yang berkaitan dengan penyegaran model, sebab Mazda dikabarkan tidak meluncurkan mobil yang benar-benar baru hingga 2022.

Selain dari Mazda CX-30 dan MX-30, Mazda memang sedang tidak ada model baru. Sejatinya di balik panggung, Mazda memang sedang agak sibuk dengan pengembangan platform baru untuk kendaraan besar dan menciptakan mesin inline 6 baru untuk mobil penggerak roda belakang. Mesin diesel baru, sistem hybrid dan teknologi mobil listrik juga sedang mereka rancang, jadi nampaknya semua sumber daya Mazda larinya ke pengembangan teknologi dulu, bukan produk baru.

Sejumlah pihak meyakini bahwa platform dan mesin baru Mazda bisa benar-benar membawa Mazda hingga selevel dengan Lexus, BMW, Mercedes-Benz dan Audi, jadi bukan setingkat di bawahnya lagi. Pergerakan berani ini tentu punya risiko besar, jadi nampaknya Mazda sudah siap dengan konsekuensinya. Mazda sendiri berharap teknologi yang mereka perkenalkan nanti bisa cukup menjaga minat konsumen sebagai kompensasi atas absennya produk baru.

Laporan investor yang dibuat bulan Maret 2019 mengindikasikan bahwa Mazda memang punya sejumlah langkah di pengembangan teknologi dari 2020 hingga 2025, jadi laporan dari Nikkei Asian Review nampaknya memang mendukung absennya model baru Mazda. Ya karena itu tadi, mau fokus di teknologi, bukan model baru dulu. Jangan sebut-sebut soal rotary dulu, karena Mazda sendiri agak maju-mundur dalam memberikan petunjuk soal mesin itu.

Meskipun konon akan puasa model baru hingga tahun 2022, Mazda tidak akan berhenti mengembangkan teknologi otomotif. Mereka sedang meracik transmisi baru untuk menggantikan transmisi 6-speed mereka yang sudah jadul, mesin diesel baru untuk tahun ini dan berbagai macam teknologi lain. Apa opinimu? Cukupkah 2 tahun tanpa model baru untuk Mazda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: