Harga Ertiga Dreza Lebih Mahal 15 Hingga 20 Juta Rupiah

by  in Mobil Baru&Nasional&Suzuki
Harga Ertiga Dreza Lebih Mahal 15 Hingga 20 Juta Rupiah
0  komentar
suzuki ertiga dreza dan dreza gs

Jakarta, AutonetMagz – Suzuki menjadi produsen mobil pertama yang akan meluncurkan mobil di tahun 2016 ini. Karena tanggal 7 Januari 2016 ini, Suzuki secara resmi akan melakukan launching dari Suzuki Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS di Senayan. Hadirnya Dreza ini melengkapi lini Ertiga yang saat ini varian termewahnya hanya mentok di varian GX Luxury saja.

Menurut info yang kami dapatkan dari salah satu sales Suzuki di Jakarta, Harga Suzuki Ertiga Dreza dan Dreza GS akan memiliki harga yang lebih mahal sekitar 15 juta Rupiah dan 20 juta Rupiah untuk tipe Dreza GS dibandingkan dengan varian GX. Dengan perbedaan 15 juta Rupiah, perbedaan versi Dreza memang cukup penting untuk fitur keselamatan seperti ABS dan EBD yang hilang dari varian GX.

fitur suzuki ertiga dreza

Secara eksterior, Suzuki Ertiga Dreza memang terlihat lebih mahal dibandingkan dengan varian GX, tetapi lebih mahal bukan berarti lebih bagus, penggunaan desain grille dan bumper baru Suzuki Ertiga Dreza ini justru terlihat seperti badut sulap, apalagi lengkap dengan warna ungu seperti dekorasi pesta ulang tahun. Selain tampilan depannya, dari samping kita akan mendapatkan model velg baru yang sporty dan dinamis, chrome sisi bawah pintu dan spoiler belakang.

Untuk varian Dreza GS yang lebih mahal 5 juta Rupiah, kita akan mendapatkan head unit dengan layar jumbo 9 inchi touchscreen, lengkap dengan sistem navigasi dan sistem operasi Android 4.1. Di sisi eksterior, Suzuki menganggap mobil mewah harus disertai dengan banyak chrome, oleh karena itu varian GS ditambah chrome di lingkar grille depan, pintu belakang, bumper belakang dan side sill splash. Pokoknya benar-benar mencerminkan mobil mewah saat ini menurut Suzuki.

suzuki ertiga dreza samping

Oke, sudah cukup kita membahas interior dan eksteriornya, karena kalau mau lebih lengkap bisa lihatdisini, atau disini.

Sesuai judul, jadi berapa kira-kira harga Suzuki Ertiga Dreza? Jika kita mengambil harga Suzuki Ertiga GX MT dan AT saat ini di angka 203.9 dan 216.5 juta Rupiah, jika ditambahkan 15 dan 20 juta, maka kita mendapatkan harga Ertiga Dreza MT dan AT di angka 218.9 dan 231.5 juta Rupiah. Bagaimana dengan varian Dreza GS? tambahkan saja 5 juta menjadi 223.9 Juta untuk varian MT dan 236.5 untuk varian AT. Dengan perkiraan harga yang cukup tinggi, bisa dipastikan Dreza akan bersaing dengan Avanza Veloz dan Mobilio RS.

Lalu apakah mobil ini cukup menarik untuk dibeli? Hmmm….. terlalu dini untuk menilai, tetapi jika anda sudah tergila gila dengan Ertiga karena kenyamanannya yang jauh lebih baik dibandingkan dengan LMPV di kelasnya, jelas Ertiga Dreza adalah satu-satunya pilihan karena lebih safety dengan ABS, EBD. Tapi lebih baik lagi jika Suzuki mengembalikan ABS, EBD dan tweeter ke Ertiga GX meskipun akan sedikit lebih mahal. Karena tidak semua orang memiliki pemahaman yang sama dengan Suzuki tentang apa itu kemewahan.

Read Prev:
Read Next: