Xpander Laku 4.882 Unit di November 2017, Ertiga & Mobilio Kalah

by  in Berita&Daihatsu&Honda
Xpander Laku 4.882 Unit di November 2017, Ertiga & Mobilio Kalah
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami sempat berujar bahwa tahun depan alias tahun 2018 adalah perang sesungguhnya dari kelas LMPV, Ya alasannya jelas, karena di tahun itulah mobil – mobil di segmen LMPV mendapatkan generasi – generasi terbarunya. Dan tentunya kita patut berterima kasih pada Mitsubishi Xpander yang sukses memberikan kejutan sehingga APM lain membenahi produk – produknya di tahun depan.

Kabar terbaru, LMPV dari Mitsubishi ini menyodok penjualan secara wholesales menurut data Gaikindo di bulan November 2017 ini. Yap, Mitsubishi Xpander berhasil menempati posisi kedua di bawah sang legenda, Toyota Avanza. Praktis dengan berada di posisi kedua, maka beberapa jagoan lawas lain seperti Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Nissan Grand Livina jelas dikalahkan oleh Mitsubishi Xpander. Di jajaran 5 besar penjualan LMPV juga belum nampak nama Wuling Confero, karena produk asal pabrikan China ini masih bercokol di posisi keenam di bawah Honda Mobilio.

Posisi pertama tentunya masih dipegang oleh sang raja LMPV, yaitu Toyota Avanza dengan data penjualan mencapai 10.070 unit. Sedangkan Mitsubishi Xpander sendiri berhasil mencatatkan penjualan 4.882 unit. Posisi ketiga dipegang oleh produk dari Suzuki yaitu Suzuki Ertiga dengan penjualan 3.940 unit yang disusul oleh Daihatsu Xenia di angka 3.758 unit. Honda Mobilio harus puas di posisi kelima dengan penjualan sebanyak 2.155 unit. Sedangkan untuk Wuling Confero dan COnfero S sendiri hanya bertengger di posisi keenam dengan angka 803 unit. Sedangkan sisanya adalah Daihatsu Luxio dengan 556 unit dan Suzuki APV dengan 591 unit.

Memang mungkin ada yang beranggapan bahwa angka penjualan Mitsubishi Xpander yang cukup tinggi ini merupakan euforia yang hadir karena produk ini masih baru, namun sekali lagi, toh akhirnya mampu menyodok ke posisi dua besar sejauh ini. Dan tentunya Suzuki, Daihatsu dan Honda tak mau serta merta posisinya terbalap oleh Mitsubishi Xpander. Oleh karena itu, seperti yang kita tahu, pihak grup Astra sedang menyiapkan generasi terbaru Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza untuk tahun depan, dan pihak Suzuki sedng menguji Suzuki Ertiga terbaru di India sana. Honda? Honda Mobilio sih masih terhitung baru facelift tahun ini kan.

Oiya, mungkin ada yang bertanya, mana data penjualan Nissan Grand Livina, jawabannya Nissan Grand Livina tak masuk di 8 besar data wholesales Gaikindo, maka bisa kalian tebak sendiri jumlah penjualannya tak mencapai 550 an unit, tentunya peringatan keras bagi Nissan Motor Indonesia untuk memperbaiki LMPVnya ini. Jadi bagaimana menurut kalian dari data wholesales Gaikindo ini? Sepertinya tahun depan bakal lebih seru.

Read Prev:
Read Next: