Honda CR-V e:FCEV Mulai Diproduksi di Amerika Serikat!

by  in  Berita & FCEV & Honda
Honda CR-V e:FCEV Mulai Diproduksi di Amerika Serikat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa waktu terakhir, nampaknya FCEV atau fuel cell EV kembali mendapatkan perhatian dari sejumlah pabrikan otomotif. Salah satu diantaranya adalah Honda yang kedapatan berminat dengan teknologi serupa lewat prototipe Honda CR-V bertenaga hidrogen yang muncul beberapa waktu lalu. Dan kali ini, mobil tersebut bukan lagi prototipe, namun sudah resmi diproduksi massal. Yuk kita bahas.

CR-V Tapi Pakai Bahan Bakar Hidrogen

Jadi, baru-baru ini Honda USA meresmikan produksi pertama dari Honda CR-V e:FCEV. Honda CR-V e:FCEV diproduksi di Performance Manufacturing Center (PMC) Marysville Ohio Amerika Serikat. Nah, setelah itu, nantinya Honda CR-V e:FCEV akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat mulai pertengahan tahun 2024 ini alias dalam waktu dekat. Selain Amerika Serikat, Honda CR-V e:FCEV juga akan hadir pula di Jepang di penghujung tahun 2024 ini. Hadirnya Honda CR-V e:FCEV sendiri menunjukkan keseriusan Honda di segmen FCEV pasca disuntik matinya Honda FCX Clarity beberapa tahun lalu. Apalagi, penggunaan model Honda CR-V sebagai mobil hidrogen nampaknya akan lebih bisa diterima banyak kalangan.

Lantas, seperti apa peforma dari Honda CR-V e:FCEV? Mobil ini diklaim memiliki range berkendara sejauh 270 mil atau setara 434,5 kilometer. Tentunya dengan catatan bahwa mobil diisi hidrogen dengan kapasitas penuh. Angka tersebut juga sudah ditambah range EV only sejauh 29 mil atau 46,4 kilometer dari baterainya. Teknologi fuel cell yang ditanamkan di Honda CR-V e:FCEV sendiri merupakan buah dari kerjasama antara Honda dengan General Motors. Yap, selain bekerja sama dalam hal BEV, keduanya juga mengembangkan teknologi FCEV ini bersama-sama di Fuel Cell System Manufacturing LLC yang berlokasi di Brownstown, Michigan, USA.

Upaya Honda Tingkatkan Elektrifikasi

Hadirnya Honda CR-V e:FCEV sendiri merupakan salah satu upaya Honda untuk mewujudkan visi global mereka di tahun 2040 mendatang. DI tahun 2040, Honda menargetkan 100% kendaraan yang mereka jual adalah kendaraan elektrifikasi, tentunya termasuk juga FCEV. Honda CR-V e:FCEV sendiri diklaim bisa menempuh jarak yang lebih jauh dengan waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang lebih singkat ketimbang generasi FCEV sebelumnya. Adanya fitur plug in charge juga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai Honda CR-V e:FCEV secara eksternal saat kendaraan tidak digunakan. Dan ini menambah fleksibilitas yang ditawarkan oleh Honda CR-V e:FCEV.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: