All New Volvo XC60 : The Safest Compact SUV!

by  in Mobil Baru&Volvo
All New Volvo XC60 : The Safest Compact SUV!
0  komentar

AutonetMagz – Setelah banyak rumor dan spyshot tentang Volvo XC60, sepertinya Volvo akan benar benar menghadirkan All new Volvo XC60 yang disebut – sebut sebagai penantang di segmennya. Model terbaru dari XC60 ini akan menggantikan model generasi pertamanya yang sangat sukses, dimana selama 9 tahun, XC60 menjadi best selling premium compact SUV di Eropa dan terjual hampir satu juta unit di seluruh dunia.

Kami memiliki warisan yang kuat dalam merancang SUV stylish dan dinamis yang menawarkan teknologi terbaru. The XC60 bukan pengecualian. Ini mobil yang sempurna untuk gaya hidup aktif, dan itu merupakan langkah berikutnya dalam rencana transformasi,” kata CEO Volvo, Hakan Samuelsson.

Menurut Volvo, XC60 merupakan salah satu mobil paling aman di dunia yang pernah dibuat dan dipenuhi dengan banyak teknologi, salah satunya steering-Assist yang ditambahkan dalam City Assist System. Terdapat juga system baru yang disebut Oncoming Lane Mitigation, yang menggunakan Steering – Assist yang dapat menghindari tabrakan langsung dari depan. Volvo juga menggunakan Steering – Assist pada Volvo’s Blind Spot Indication System untuk mengurangi tabrakan saat mengganti lajur kendaraan.

“Kami berfokus pada membangun sebuah mobil yang dapat memberikan kesenangan untuk semua indera Anda -. Dari pandangan jalan di depan dalam sebuah kabin yang indah dan tenang, hingga kedalam keamanan, inspirasi dan kepercayaan diri dalam berkendara.  Kami memberi perhatian khusus untuk membuat hidup lebih mudah bagi pelanggan kami dengan menyediakan mereka kenyamanan dan layanan dan menghilangkan kerumitan dari kehidupan sehari-hari, “tambah Samuelsson.

XC60 baru juga mendapat Pilot Assist sebagai optional. Ini adalah Volvo’s advanced semi-autonomous driver-assistance system, yang bisa mengarahkan, mempercepat dan memberhentikan mobil di jalan-jalan yang memiliki marka jalan hingga 130 km / h (80 mph).

Dalam tipe teratas dari XC60, Volvo memberikan T8 Twin Engine petrol plug-in hybrid, yang menyalurkan 407 tenaga kuda dan dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/h dalam 5.3 detik. Tersedia juga  mesin diesel D4 bertenaga 190 tenaga kuda, sementara itu mesin D5 dilengkapi dengan PowerPulse technology dikatakan akan melontarkan 235 tenaga kuda. Namun tenang saja, untuk para pecinta mesin bensin, Volvo juga memberikan pilihan mesin T5 dengan 254 tenaga kuda, dan juga mesin T6 dengan 320 tenaga kuda dan torsi 400Nm.

XC60 menawarkan fitur dengan fokus pada kesehatan, berkat CleanZone four-zone climate control system, yang dapat membasmi partikel dan pollutant berbahaya  di dalam kabin.

Fitur terbaru lainnya termasuk Sensus system dan Volvo On Call app yang mendapatkan graphical updates dengan peningkatan kegunaan, dan integrasi smartphone dengan Apple CarPlay dan Android Auto, seperti pada mobil seri 90.

Dengant debutnya  di 2017 Geneva Motor Show, Volvo XC60 baru dijadwalkan akan masuk ke tahap produksi pada pertengahan April di pabrik Torslanda di Swedia.

Read Prev:
Read Next: