Hadapi PPN 11% & Euro4, Mitsubishi Siapkan Strategi Khusus!

Hadapi PPN 11% & Euro4, Mitsubishi Siapkan Strategi Khusus!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan April 2022 ini merupakan bulan yang tampak tak mudah untuk sejumlah pabrikan otomotif di Indonesia. Bukan karena adanya lonjakan kasus COVID-19 lagi, namun karena adanya sejumlah kondisi dan aturan baru yang diberlakukan. Contohnya, PPN kini naik menjadi 11%, lalu penerapan Euro4 Diesel, berakhirnya PPnBM DTP non LCGC, dan juga kelangkaan & naiknya harga BBM. Lantas, bagaimana Mitsubishi menanggapi semua isu ini? Yuk kita bahas.

Hadapi PPN 11% dan Euro4

Dalam sesi press conference yang dihelat di masa IIMS 2022 beberapa waktu lalu, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuka suara terkait beberapa kondisi yang ada saat ini. Terkait adanya Euro4 untuk Diesel, MMKSI yang diwakili oleh Budi Daulay, Group Head of Regional Sales on Sales & Marketing Division PT MMKSI menyatakan, “Sesuai dengan regulasi Pemerintah, MMKSI juga akan comply dengan regulasi yang ada. Dan kami akan menyiapkan produk kendaraan yang khususnya bermesin diesel untuk comply dengan euro4. Per april ini, untuk Mitsubishi Pajero Sport kita sudah siap dengan engine yang sudah sesuai regulasi euro4. Dan bulan bwrikutnya, produk lain akan menyusul yakni Triton dan L300.

Selain Euro4, PPN baru di angka 11% juga menjadi salah satu hal yang menarik. Muhammad Arwani, Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation MMKSI menyatakan, “Seperti juga merek lain dan bisnis lain, kenaikan PPN 11 persen berpengaruh pada harga Mitsubishi. Etsimasi kenaikan karena adanya PPN dan BBM kenaikannya sekitar Rp3 juta. Harga April ini bisa sekalian untuk dicek di website kami“. Sedangkan Amiruddin, General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI menyatakan,” Strateginya adalah tetap memberikan pelayanan terbaik pada konsumen saat membeli dan mengirimkan dan kepemilikan dengan beragam pilihan metode pembayaran. Sales programmnya sangat banyak termasuk pada event IIMS ini. Ini adalah salah satu bentuk bagaiman kami bisa memenuhi kepuasan pelanggan dan menyiasati kenaikan PPN itu.

Program Penjualan di IIMS 2022

Nah, seperti yang disinggung di atas, sales program menjadi kekuatan utama Mitsubishi saat ini. Dan selama IIMS 2022 ini, Mitsubishi memberikan sales program seperti pemberian diskon khusus selaam pameran, seperti diskon 10% untuk aksesoris Mitsubishi Xpander, lalu 15% untuk aksesoris Mitsubishi Pajero Sport dan 10% untuk dashboard camera. Selain itu, Mitsubishi juga memberikan coating package 15 persen selama IIMS 2022. Khusus untuk independen yang membeli Extended Smart Package, maka ada diskon tambahan sebesar 5%. Belum selesai sampai di sana, Mitsubishi juga memberi diskon 20% untuk Oli Resmi Mitsubishi, dan 15% untuk Aki. Dan yang terbesar adalah diskon untuk ban, dimana angkanya mencapai 34% lho. Dan terakhir, ada souvenir dan lucky dip untuk pelanggan yang punya mobil Mitsubishi.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: