IIMS 2022 : Inilah 4 Inovasi Wuling Untuk Publik Indonesia!

IIMS 2022 : Inilah 4 Inovasi Wuling Untuk Publik Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ajang pameran seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 memang biasanya dikaitkan dengan momen untuk berjualan, namun sejatinya ajang seperti ini tujuan utamanya adalah untuk memamerkan teknologi terkini sebuah brand. Nah, Wuling menjadi salah satu brand yang all out dan menampilkan seluruh teknologi yang mereka miliki di Indonesia saat ini. Apa saja teknologi mereka untuk publik Indonesia? Yuk kita kupas lebih lanjut.

Kenalkan WISE dan WIND

Wuling Motors Indonesia menghadirkan 4 inovasi yang diusung berupa tema ‘Experience The Next Innovation’. Keempatnya adalah Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang memadukan Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS), lalu Wuling Indonesian Command atau WIND, sampai dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Oke, kita kupas satu per satu, sehingga kalian bisa memahami semuanya. Oiya, untuk mempermudah klasifikasi, Wuling membagi 4 teknologi ini dalam 2 sudut yang berbeda, dimana ada WISE Corner dan GSEV Corner. Kita mulai dari WISE Corner.

Di WISE Corner terdapat 3 inovasi Wuling, yaitu Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) serta Wuling Indonesia Command (WIND). Mulai dari IoV, dimana kini sudah ada 2 produk Wuling yang menggunakannya, yaitu Wuling Almaz RS dan Wuling Cortez. IoV sendiri adalah teknologi yang menghubungkan smartphone pengguna dengan kendaraannya melalui koneksi internet, dan dapat diakses lewat aplikasi MyWuling+. Jadi, kalian bisa mengakses beberapa informasi dan otorisasi kendaraan dari gadget kalian. Kedua, ada ADAS yang merupakan singkatan dari Advanced Driver Assistance System. Seperti namanya, ADAS merupakan sistem safety aktif yang betugas memaksimalkan keselamatan berkendara.

ADAS kini ada di Wuling Almaz RS, dan meliputi fitur seperti daptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dan Secara total terdapat 12 fungsi yang ada di bawah payung inovasi ADAS, yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), Intelligent Cruise Assistance (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assistance (LKA), Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS), dan Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). Dan terakhir, ada WIND yang merupakan voice command yang mengerti bahasa Indonesia. Kalian bisa memerintahkan beberapa perintah dengan awalan ‘Halo Wuling’.

Pamer Platform GSEV

Pindah ke GSEV Corner, di bagian ini terdapat sebuah mobil percontohan yang telah menggunakan platform GSEV, dan mobil ini adalah Wuling KiWi EV. FYI, Wuling telah memperkenalkan ke publik secara resmi sketsa dari platform GSEV yang akan dipasarkan di Indonesia. Berkaitan dengan sketsa yang ditampilkan, Wuling juga menggelar kompetisi ‘Your Own GSEV’ pada The Next Generation GSEV ini dan dapat diikuti oleh semua orang. Yap, Wuling akan menjual mobil listrik dengan basis GSEV mulai tahun ini, dan mobil tersebut akan dirakit lokal di Indonesia. Keren kan? Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: