Mitsubishi Recall Besar-Besaran Hingga 2 Kali Seminggu

by  in International&Mitsubishi
Mitsubishi Recall Besar-Besaran Hingga 2 Kali Seminggu
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu yang lalu, sekitar tanggal 20 September Rusia diguncang berita recall. Adalah Mitsubishi melakukan recall kepada Mitsubishi ASX atau yang kita kenal sebagai Mitsubishi Outlander Sport. Recall karena apakah ini? Apa ada hubungannya dengan pemalsuan efisiensi BBM atau airbag Takata? Tenang, kami akan jelaskan apa alasan dibalik semua itu.

Mitsubishi ASX yang di recall merupakan ASX yang diproduksi dari Juli 2010 hingga Januari 2016. Tidak tanggung-tanggung sejumlah 89.406 kendaraan harus di-recall dan menjalani penggantian di bagian penyemprot washer buat kaca depan. Masih belum jelas apakah hal tersebut berdampak fatal pada keselamatan berkendara atau tidak.

Belum selesai dilema recall besar yang menimpa ASX tersebut, Mitsubishi kembali me-recall mobilnya beberapa hari kemudian. Kali ini bukan ASX yang jadi subjeknya, melainkan sejumlah 63.154 unit Mitsubishi Galant dan Pajero yang terjual dari November 2006 hingga Februari 2016. Ingat, Mitsubishi Pajero, bukan Mitsubishi Pajero Sport. Tolong ya, dua mobil itu berbeda.

Recall yang terjadi kali ini terjadi akibat adanya kesalahan pada regulator airbag. Ya, bisa ditebak, tidak lain dan tidak bukan adalah komponen airbag buatan Takata. Kalau melihat pasar lokal, Mitsubishi Indonesia sendiri sudah melakukan recall terhadap produk-produk yang mereka jual, baik dari dulu hingga kini. Mulai dari Lancer, Pajero Sport, Strada Triton, L300, semuanya kena.

Selain recall gara-gara komponen airbag Takata, kebanyakan komponen yang bermasalah dan harus diperbaiki atau diganti cukup vital juga. Model-model seperti Lancer, Lancer Evo, Pajero Sport, Strada Triton, Delica dan L300 harus mengganti komponen ETACS ECU, melapisi ulang gemuk pada combination switch serta memperbaiki cacat di tangki bensin. Apa Mitsubishimu aman? Segera cek jika was-was.

Read Prev:
Read Next: