Kupas Lebih Dalam Varian Mitsubishi Delica 2019, Hampir 600 Juta!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Wajah dari New Mitsubishi Delica 2019 sudah banyak sekali tersebar di dunia maya, mulai via brosur, penampakan langsung, ataupun spyshot. Jadi, bukan sebuah rahasia lagi bagaimana bentuk wajah dari New Mitsubishi Delica 2019, pun begitu dengan dua varian yang diusung, yaitu varian standar dan Urban Gear, kami pun sudah sempat membahasnya.

Nah, kini, beredar foto – foto yang lebih lengkap dari New Mitsubishi Delica 2019 yang kami kutip via Response.jp. Selain itu, ada juga prediksi harganya yang kami kutip via Sankoh.jp. Oleh karenanya, mari kita breakdown satu per satu.

Jadi, ternyata ada beberapa varian yang akan ditawarkan oleh pihak Mitsubishi Jepang untuk New Mitsubishi Delica 2019. Varian – varian tersebut adalah Varian M, Varian G, Varian G Power Package, Varian Urban Gear G, varian Urban Gear G Power Package dan yang paling mahal diantaranya adalah varian P. Selain urusan varian – varian tersebut, New Mitsubishi Delica 2019 juga hadir dalam beberapa opsional yang akan menambah harga yang harus ditebus. Antara lain adalah opsi sistem infotainment yang punya bentang 7,7 inci dan juga 10,1 inci, jelas yang lebih besar akan lebih mahal. Pun begitu dengan urusan warna, sama seperti di Mitsubishi Xpander, warna putih mutiara alias white pearl dibanderol lebih mahal 5,5 jutaan Rupiah. Pun begitu dengan warna hitam mutiara alias black pearl.

Lalu, berapakah harga termurah dari New Mitsubishi Delica 2019 yang bisa dibeli? Dengan varian M, layar 7,7 inci, dan juga warna standar, untuk kawasan Tokyo, maka harganya mencapai 4.155.370 Yen. Kalau dirupiahkan? Mencapai 536 jutaan Rupiah. Tinggi? Lumayan juga, namun ingat harga ini masih prediksi, jadi bisa kurang bisa lebih.

Sedangkan varian tertinggi yang bisa dibeli adalah varian P dengan layar 10,1 inci dan warna spesial. Dengan kombinasi tersebut, harganya mencapai 4,638,570 Yen atau setara 598,9 jutaan Rupiah, hampir 600 juta cui. Lalu, apa saja yang akan diusung oleh New Mitsubishi Delica 2019? Kok jadi cukup mahal prediksinya? Ternyata sisi safety dari mobil ini cukup lumayan untuk kelasnya.

Dari sumber, MPV boxy ini akan mendapatkan collision damage mitigation brake, lane departure warning system (LDWS), radar cruise control, rear / side vehicle detection warning system, automatic high beam, backward vehicle detection warning system. Nah, sedangkan perbedaan tiap varian, sebagai varian terendah yaitu varian M, mobil ini akan mendapatkan velg standar 16 inci, power sliding doorsebelah kiri saja, dan juga tiga nama pertama di fitur keamanan yang kami sebutkan diatas.

Sedangkan naik ke varian G, mobil ini kan mendapatkan velg yang lebih besar yaitu 18 inci, power sliding door di kedua sisi, dan juga AV Outlet 100V dan power socket 12 volt. Sedangkan varian G – Power Package akan mendapatkan semua di trim G, ditambah power seat di sisi pengemudi, dan heated seat di baris depan (Termasuk penumpang). Selain itu, varian ini juga sudah mendapatkan power tailgate.

Naik ke varian tertinggi, adalah varian P. Di Varian ini mulai ditemui sistem safety seperti rear / side vehicle detection warning system, automatic high beam, backward vehicle detection warning system. Selain itu, varian P juga akan mendapatkan spion krom dengan lampu sein, dan handle pintu krom, serta lampu tambahan di interior dan juga multi view monitor. Sedangkan untuk varian Urban Gear sebenarnya setara dengan varian G, hanya saja mendapatkan sepaket aero kit supaya lebih kece.

Dan untuk varian Urban Gear – Power Package sendiri juga sama dengan varian G – Power Package, hanya saja mendapat aero kit ala Urban Gear. Kesemua varian akan mendapatkan mesin yang sama, yaitu mesin 2.200cc CleanDiesel yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin ini digubah sedikit oleh pihak Mitsubishi sehingga torsinya naik 20 Nm dari pendahulunya.

Nah, penjualan Mitsubishi Delica sendiri di Jepang sejatinya masih cukup oke, dengan angka 3.000 an unit , walau sejatinya sudah cukup turun dari 12.000-an unit per bulannya. Reiko Watanabe, product planning director Mitsubishi product strategy headquarters CPS team (C & D-seg), menyebutkan bahwa pihaknya siap dengan angka 400 ribu unit setahun, dan meraih marketshare di angka 10%-an. Pihaknya cukup percaya diri bahwa penjualan mobil ini bakal stabil di masa depan. Nah, kalau menurut kalian bagaimana?

Ada Teasernya juga lho :

Gambar selengkapnya ada di bawah ini ya :

Read Prev:
Read Next: