Honda Super Cub 125 CBU Thailand Diluncurkan di GIIAS 2018

Honda Super Cub 125 CBU Thailand Diluncurkan di GIIAS 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Bersamaan dengan peluncuran dari Honda Forza 250 di booth Honda di GIIAS 2018, pihak Astra Honda Motor (AHM) juga melakukan peluncuran dari produk CBU-nya yang lain yang juga tak kalah menarik dan eksentrik. Produk tersebut adalah Honda Super Cub 125. Yap, motor yang menggabungkan konsep motor retro dengan beberapa kelengkapan yang modern ini memang secara dimensi kalah besar daripada produk yang mejeng di sebelahnya, namun tak membuat para pengunjung melupakan produk ini.

Secara bentuk, bagi beberapa orang model dari Honda Super Cub 125 ini memang cukup menghadirkan nostalgia. Bagaimana tidak, secara bentuk motor ini cukup mirip dengan Honda C70 yang hadir di tahun 1970-an, hanya saja ada beberapa detail yang masih mengikuti jaman. Lihat saja lampu depan dan belakang serta lampu seinnya yang sudah menggunakan teknologi LED. Selain itu bentuk velg dari Honda Super Cub 125 ini juga terlihat modern dengan laburan warna silver dan bentuk yang bahkan jauh lebih keren daripada velg motor sport di tanah air, pendapat kami. Namun beberapa aksen tetap dibiarkan terlihat retro, sebut saja penggunaan mesin 125cc yang masih sekeluarga dengan mesin Supra 125, penggunaan cover pada rantai motor dan juga suspensi belakang yang tertutup cover.

Namun walaupun beberapa bagian menggunakan sentuhan retro dan modern, ada satu bagian yang menurut kami sangat membuat motor ini jadi eye catching. Bagian itu adalah skema warna dari motor ini. Honda Super Cub 125 menggunakan skema warna tricolor yang memang lekat dengan merk Honda. Mayoritas dari body motor ini dibalut warna biru glossy dan masih ditambah laburan warna putih. Tambahan warna merah di jok single seat dan logo Honda membuat motor ini menjadi sangat manis. Nah, kualitas pengerjaan dari Honda Super Cub 125 ini juga terbilang oke, gap antar sambungannya cukup rapi dan kualitas pewarnaan di motor ini memang membuat banyak motor berkubikasi lebih besar yang dijual di Indonesia menjadi minder. Beberapa kelengkapan juga disematkan di motor ini, sebut saja Honda Smart Key System dan ban tubeless.

Nah, untuk urusan mesin, Honda Super Cub 125 ini dibekali dengan mesin SOHC  yang berkubikasi 124,89 cc dengan ukuran bore 52,4 mm x stroke 57,9 mm dan memiliki rasio kompresi 9,3:1. Mesin ini sudah menggunakan teknologi PGM-FI dan menghasilkan tenaga maksimal di angka 9,2 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal di angka 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Motor ini menggunakan transmisi dengan 4 percepatan dan kopling sentrifugal yang membuatnya cukup mirip dengan saudara semerk-nya yang sudah terkenal di Indonesia, Honda Supra X 125. Untuk urusan pengereman, motor klasik ini sudah mengandalkan sistem pengereman cakram di sisi depan dan tromol di sisi belakangnya. Dan kaki – kaki dari motor ini mengandalkan ban dengan profil 70/90 di sisi depan dan 80/90 di sisi belakang.

Honda Super Cub 125 sendiri akan dijual dengan tiga opsi warna, yaitu pearl Shining Black, Pearl Niltava Blue dan Pearl Nebula Red. Motor ini akan dijual dengan harga 55 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: