Jualan All New Honda CR-V Naik Bulan Lalu, Hybrid Favorit!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Jualan All New Honda CR-V Naik Bulan Lalu, Hybrid Favorit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak diperkenalkan di gelaran GIIAS 2023 kemarin, nama All New Honda CR-V memang menjadi perbincangan tersendiri diantara pecinta Honda di Indonesia. SUV flagship dari Honda ini menjadi produk pertama yang menerapkan teknologi Hybrid e:HEV Honda, yang notabene menjadi senjata elektrifikasi Honda di Indonesia. Lantas, bagaimana peforma penjualannya di awal tahun 2024 ini? Apakah naik? atau malah turun? Yuk kita bahas.

All New Honda CR-V e:HEV Masih Favorit

Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda di Indonesia mengirimkan rilis resmi mengenai peforma penjualan All New Honda CR-V di bulan lalu. Dan nyatanya, penjualan All New Honda CR-V mengalami peningkatan sebesar 11% ke angka 388 unit. Peningkatan tersebut jikalau kita bandingkan dengan bulan Januari 2024 kemarin. Nah, dari penjualan sebanyak 388 unit tersebut, sekitar 285 unit merupakan varian hybrid. Artinya, 73% dari konsumen All New Honda CR-V masih condong memilih varian hybrid ketimbang varian turbo. Dan ini merupakan fakta yang menarik dan menunjukkan bahwa publik penasaran dengan teknologi hybrid Honda.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, “Kenaikan penjualan All New Honda CR-V khususnya untuk varian hybrid, menandakan bahwa konsumen semakin yakin dengan teknologi hybrid Honda yang menawarkan efisien bahan bakar yang lebih baik dan teknologi yang praktis. Kami optimis menjelang musim Lebaran tren pasar semakin bertumbuh didukung permintaan konsumen terhadap produk Honda. Oleh karena itu serta kami juga menawarkan berbagai program penjualan spesial yang memudahkan konsumen untuk memiliki mobil Honda”.

Brio dan HR-V Dominan Bulan Lalu

Sepanjang bulan Februari 2024 kemarin, Honda Indonesia berhasil membukukan penjualan di angka 9.019 unit. Well, angka ini terpaut cukup banyak dari periode yang sama di 2023 silam yang ada di 12 ribuan unit. Namun, harus kita pahami bahwa bulan Februari kemarin banyak hari kerja yang terpotong karena tanggal merah, cuti bersama, dan juga Pemilihan Presiden. Dari total penjualan tersebut, Honda Brio masih perkasa di posisi pucuk dengan sumbangsih 4.418 unit. Sedangkan di posisi kedua ada Honda HR-V dengan 1.605 unit, diikuti oleh Honda WR-V yang terjual 1.348, serta Honda BR-V dengan 983 unit.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: