Perangi COVID-19, Yamaha Beri Vaksin Hingga Tabung Oksigen Gratis!

by  in Berita&CSR&Merek Motor
Perangi COVID-19, Yamaha Beri Vaksin Hingga Tabung Oksigen Gratis!
0  komentar

AutonetMagz.com – Perang melawan pandemi COVID-19 memang bukanlah tanggung Pemerintah ataupun tenaga medis semata. peperangan melawan virus Corona merupakan perang terbuka bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Oleh karenanya, bahu membahu menjadi hal yang penting selama masa pandemi ini. Dan Yamaha Indonesia pun paham bahwa mereka juga memiliki tanggung jawab untuk ikut serta memerangi pandemi. Oleh karenanya, Yamaha Indonesia juga telah menggelar sejumlah kegiatan untuk membantu masyarakat dan Pemerintah. Yuk kita bahas satu per satu.

vaksinasi gratis

16.000 Vaksin Gratis dan 1.000 Paket Sembako

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku APM Dari Yamaha di Indonesia ternyata telah melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan yang membantu masyarakat dalm beberapa waktu terakhir. Mereka melakukan hal ini sebagai tanggung jawab sosial kepada publik Indonesia di masa pandemi (CSR). Salah satunya adalah program vaksinasi gratis yang digelar oleh pihak YIMM dan berlokasi di pabrik Yamaha Indonesia. Vaksinasi ini sendiri berlaku untuk seluruh karyawan Yamaha, dan juga masyarakat umum di sekitar pabrik. Dalam program vaksinasi ini, pihak Yamaha menggandeng Pemerintah Kota, DInas Kesehatan, dan Dinas Tenaga Kerja di area Jakarta Timur. Total ada 16 ribu vaksin gratis yang telah dibagikan oleh YIMM secara bertahap selama periode bulan Juli hingga bulan September 2021 ini. Tentunya ini merupakan langkah yang positif, karena vaksin akan membantu Indonesia mencapai herd immunity.

Selain vaksinasi, pihak Yamaha juga mengadakan program bagi sembako pada sejumlah orang yang terdampak pandemi. Total 1.000 paket Sembako telah diberikan oleh Yamaha melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Karawanf, Kodim Karawang, dan juga Polres Karawang. Belum berhenti sampai disana, YIMM juga berkontribusi membantu penanganan pasien COVID-19 melalui sumbangan tabung oksigen siap pakai pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu oksigen menjadi komoditas yang cukup diperebutkan karena stok yang terbatas. Ada 50 tabung oksigen siap pakai beserta isinya yang telah disumbangkan YIMM. Masing – masing tabung memiliki kapasitas 6 meter kubik dengan regulator. Donasi diserahkan pada Rabu, 8 September 2021, berlokasi di area Pergudangan Bizzpark Kopo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Donasi Tabung Oksigen & Regulator

Penyerahan dilakukan oleh Yahman, selaku General Manager YIMM, dan diterima langsung oleh Hanif Mantiq, selaku Direktur Utama PT. Jasa Sarana, yang merupakan BUMD di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Nantinya seluruh bantuan tersebut akan didistribusikan pada instansi kesehatan dan rumah sakit yang ada di 26 kabupaten di seluruh wilayah Jawa Barat. “Sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Yamaha selalu siap dan aktif mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, melalui berbagai wujud bantuan kepada masyarakat. Salah satunya berupa penyediaan sarana tabung oksigen siap pakai, sebagai langkah mitigasi atas lonjakan kebutuhan oksigen di wilayah Jawa Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para tenaga kesehatan serta pasien yang memang membutuhkan treatment tabung oksigen,” terang Dyonisius Beti, Executive Vice President dan Chief Operation Officer YIMM.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: