Grab Resmi Gunakan Hyundai IONIQ Sebagai Armada Taksol Setrum

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Grab Resmi Gunakan Hyundai IONIQ Sebagai Armada Taksol Setrum
0  komentar

AutonetMagz.com – Taksi online alias Taksol memang sudah menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan dalam beberapa tahun terakhir. Kemunculan layanan ride sharing/hailing semacam Grab memang menjadi solusi untuk mobilitas sehari – hari. Dan mengikuti perkembangan tren otomotif, pihak Grab pun mengambil keputusan menarik dengan memasukkan unit Hyundai IONIQ sebagai armada mereka di Indonesia. FYI, untuk kalian yang asing dengan nama Hyundai IONIQ, mobil asal Korsel ini adalah sedan bertenaga listrik murni.

Beberapa hari lalu, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Grab Indonesia meluncurkan Hyundai IONIQ Electric yang akan dioperasikan sebagai layanan mobilitas EV oleh Grab. Kemitraan ini diresmikan oleh Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, dan Bambang Brodjonegoro, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Pada tahap awal kemitraan, Grab Indonesia akan mengoperasikan 20 unit Hyundai IONIQ Electric di DKI Jakarta yang akan dimulai pada awal tahun 2020 mendatang.

Hyundai IONIQ sendiri adalah generasi penerus kendaraan ramah lingkungan dari Hyundai yang menggunakan sumberdaya listrik 100%, alias Pure EV. Hyundai IONIQ memiliki baterai dengan kapasitas 38,3 kWh dan dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit menggunakan charger fast-charging berdaya 50-kW. Nah, ketika baterai mobil ini sudah terisi penuh, Hyundai IONIQ mampu menempuh jarak maksimal hingga 373 km yang dihitung berdasarkan metode NEDC. Oiya, kemitraan antara Hyundai dan Grab di Indonesia ini bukan yang pertama kali. Hyundai dan Grab sudah bekerja sama sejak tahun ini di Singapura, dengan mendistribusikan 200 unit KONA EV kepada Grab.

Yoon Seok Choi, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memimpin elektrifikasi di bawah Strategi 2025 dengan fokus pada penyajian produk dan layanan yang paling diinginkan oleh pelanggan. Kami merasa terhormat atas kemitraan dengan Grab ini, yang disertai dukungan dari pemerintah dalam merangkul masa depan mobilitas dengan kendaraan listrik“. Sedangkan Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, “Grab berkomitmen untuk selalu memberikan perbedaan yang berarti terhadap cara orang-orang bepergian, dengan cara membangun jaringan transportasi yang berkelanjutan bagi lingkungan. Kami sangat senang terhadap Hyundai – investor dan mitra strategis yang berharga – yang memiliki kesamaan visi dan keinginan dengan kami untuk mengembangkan ekosistem EV”.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian, kawan? Ada yang sudah tidak sabar untuk mencoba menggunakan layanan ini di tahun depan dan mencoba sensasi naik mobil listrik?

Read Prev:
Read Next: