Gambaran Jelas Lexus RZ 450e, EV Terbaru dari Lexus!

Gambaran Jelas Lexus RZ 450e, EV Terbaru dari Lexus!
0  komentar

Autonetmagz.com –Lexus mengunggah beberapa foto baru dari crossover listrik Lexus RZ 450e, yang akan melangsungkan debutnya pada musim semi ini. Foto-foto tambahan ini memperlihatkan tampilan yang lebih jelas pada bagian samping dan belakang dari Lexus RZ 450e. Secara profil, mobil ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan Toyota bZ4x dan Subaru Solterra yang menggunakan platform e-TNGA yang sama. Namun, Lexus memiliki pilar C berwarna hitam yang membuat desainnya atapnya terlihat seperti mengambang.

Desain Lebih Mewah

Pada bagian belakang, Lexus memiliki desain yang sama sekali berbeda dari crossover listrik Toyota dan Subaru yang akan datang. Alih-alih dua cabang dari lampu belakang yang mengelilingi sisi samping, Lexus RZ 450e memiliki strip sederhana dan elegan yang mengarah ke spatbor belakang. Lexus kali ini menampilkan tampilan baru pada kisi-kisi spindle grille yang memiliki bukaan di bagian bawah dan lubang masuk vertikal di setiap sisi. Lipatan tajam di hidung dan bentuk lancip untuk lampu depan memberikan tampilan agresif pada bagian depan. Sayangnya, belum ada gambar dari interior Lexus RZ 450e ini.

Powertrain dari Lexus RZ 450e sayangnya masih menjadi misteri. Jika kita melihat yang terdapat pada Toyota bZ4X dan Subaru Solterra, keduanya tersedia dengan total 215 hp (160 kilowatt) dan tersedia dengan paket 72,8 kilowatt/jam dari motor listrik yang menjadi sumber tenaganya. Namun, output itu tampaknya agak rendah untuk Lexus. Namun yang pasti akan ada varian yang memiliki output yang lebih besar dari Subaru Solterra dan Toyota bZ4x.

Ada Steer-By-Wire

Menurut Hotcars.com, akan ada Inovasi teknis lainnya yang mungkin akan tersedia pada versi produksi. Termasuk teknologi steer-by-wire, yang akan menghilangkan sambungan mekanis antara roda kemudi dan roda depan. Lexus mengklaim bahwa pengaturan ini akan meningkatkan respons kemudi untuk membantu memaksimalkan manfaat Direct4. Hal ini juga memungkinkan pengemudi untuk melakukan u-turn dengan input hanya 150 derajat.

Pada saat Lexus RZ 450e ini dijual, nantinya ia akan menghadapi cukup banyak pesaing di antara crossover listrik mewah. Diperkirakan akan dirilis dengan harga mulai sekitar $50.000 (sekitar Rp 720 Jutaan). Model ini akan bersaing dengan Tim Jerman seperti Audi Q4 E-tron, BMW iX3, dan beberapa model buatan Amerika seperti Ford Mustang Mach-e dan Tesla Model Y. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: