All New Lexus NX Rilis 11 Juni, Teaser Mulai Disebar

by  in Berita&International&Lexus
All New Lexus NX Rilis 11 Juni, Teaser Mulai Disebar
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau Toyota sedang sibuk mempersiapkan kehadiran SUV bongsor mereka yaitu All New Toyota Land Cruiser, maka Lexus memiliki agenda yang berbeda. Sesuai judul di atas, Lexus juga sedang mempersiapkan kehadiran dari produk terbaru mereka, dan produk itu adalah versi terbaru dari SUV kompak mereka, Lexus NX Series. All New Lexus NX dikabarkan akan rilis secara perdana pada tanggal 11 Juni 2021 mendatang, dan kini pihak Lexus sudah mulai menebar teaser di dunia maya untuk menarik perhatian publik. Lantas, apa saja yang akan ditawarkan Lexus di All New Lexus NX ini? Mari kita bedah.

Makin Sporty, Makin Modern

Dari teaser yang diunggah oleh pihak Lexus, kita bisa melihat bahwa buritan dari All New Lexus NX akan berubah cukup masif dibandingkan versi terdahulu. Yang terlihat jelas adalah penggunaan lampu belakang baru yang terlihat menyambung satu sama lain dengan garis lurus di atas emblem Lexus. Nampaknya, desain semacam ini akan menjadi bahasa desain baru Lexus. Sebelumnya, Lexus juga sudah mereapkan hal serupa di Lexus UX dan Lexus LM. Tanpa ingin mengurangi faktor kejutan dari pihak Lexus, sejatinya sosok All New Lexus NX sudah bocor ke dunia maya sejak beberapa bulan lalu. Sosoknya kini jadi lebih sporty dengan tarikan garis yang tegas, namun juga terlihat lebih modern dan mature. Spindle grille di sisi depan juga masih ada, dengan aksen yang cukup bold walaupun ukuran grille-nya tak sebesar saudara – saudaranya.

Kaca belakangnya tidak selandai Lexus UX, dan bumper belakangnya terlihat memiliki banyak tarikan garis yang tajam. Detail di lampu belakangnya terlihat cantik dengan kesan 3D dan juga penggunaan LED bar. Bukan hanya lampu belakangnya saja, lampu depan mobil ini juga cantik dengan penggunaan 4 buah proyektor mengotak dan LED DRL berbentuk bumerang di sisi depan. Bumerang? Mirip Nissan dong? Simpulkan saja sendiri. Interior mobil ininjuga sudah bocor ke internet, dan begitu melihatnya, kami langsung salfok dengan layar infotainment-nya. Layar infotainment-nya berukuran besar, bahka nampak mendominasi sisi tengah mobil ini. Perpaduan warna putih dan gelap mewarnai interiornya. Setir baru, tuas transmisi baru, dan juga panel instrumen digital bisa kita temui di mobil ini. Dan aspek positif lain dari interiornya adalah desain yang driver oriented. Seharusnya bukan sopir yang mengendarai mobil ini kan?

Sebasis Dengan RAV4?

Diluar bocoran foto yang sudah beredar, sebenarnya tak banyak informasi yang bisa didapatkan dari All New Lexus NX. Beredar kabar bahwa All New Lexus NX dibangun dengan platform baru yang dikhususkan untuk kelas luxury Toyota. Kalau berkaca ke masa lalu, Lexus NX sebenarnya dibangun dengan platform New MC Toyota, sama dengan RAV4 generasi lawas. Selain itu, All New Lexus NX juga kabarnya akan menggunakan teknologi PHEV milik Toyota RAV4 Prime yang bertenaga 302 hp. Kalau menggunakan mesin dan teknologi yang sama dengan RAV4 Prime, apakah artinya All New Lexus NX menggunakan TNGA-K? Kita tunggu saja kepastiannya. Oiya, varian bermesin 2.500cc 4 silinder juga kabarnya akn hadir sebagai entry level. Sedangkan varian bermesin 3.500cc V6 kabarnya juga akan hadir dengan nama All New Lexus NX350. Kita tunggu informasi lengkapnya di 11 Juni mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: