GIICOMVEC 2018 : Mercedes-Benz Resmi Luncurkan Axor 2528 R CKD

GIICOMVEC 2018 : Mercedes-Benz Resmi Luncurkan Axor 2528 R CKD
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kami sempat sebutkan di artikel sebelumnya, momen Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 akan dimanfaatkan oleh beberapa pabrikan kendaraan komersial untuk meluncurkan produk – produk terbaru mereka. Dan salah satu dari pabrikan yang merilis produknya kali ini adalah Mercedes-Benz.

Yap, di hari pertama gelaran GIICOMVEC 2018 ini, pihak PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen resmi penjualan kendaraan komersial Mercedes-Benz, meluncurkan seri Mercedes-Benz Axor 2528 R, truk baru yang disesuaikan untuk penggunaan komersil di sektor logistik. Pihak DCVI sendiri mendatangkan Mercedes-Benz Axor 2528 R sendiri sebagai jawaban untuk pasar logistik yang memang akhir – akhir ini semakin ramai, apalagi sejak merebaknya toko – toko online yang jelas memanfaatkan sektor logistik. Nah, dengan tingginya perputaran di sektor logistik, maka jelas para penggiat di bidang ini pun membutuhkan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan mereka.

Markus Villinger, President Director & CEO PT DVCI sendiri mengatakan bahwa perkembangan positif di industri logistik menjadi alasan utama pihak Daimler Indonesia untuk meluncurkan Mercedes-Benz Axor 2528 R yang sudah dirakit lokal di Indonesia ini, apalagi pelanggan dari pihak DVCI sendiri merupakan perusahaan logistik yang skalanya cukup besar di Indonesia. Mercedes-Benz Axor 2528 R sendiri sebenarnya bukanlah produk yang benar – benar baru, karena pada tahun 2017 silam truk ini sudah diperkenalkan ke pasar Indonesia, namun kali ini Mercedes-Benz Axor 2528 R sendiri sudah tak diimpor oleh pihak DVCI, melainkan dirakit lokal di Indonesia, lebih tepatnya di pabrik perakitan di Wanaherang.

Nah, dengan diproduksinya Mercedes-Benz Axor 2528 R di Indonesia, maka jelas pihak DCVI bisa lebih mudah dan juga fleksibel dalam merespon permintaan truk di Indonesia yang menurut Daimler tengah bertumbuh, khususnya dalam segmen heavy duty. Mercedes-Benz Axor 2528 R sendiri menggunakan direct injection unitized pump, dimana RPM mesin yang rendah bisa dipertahankan dalam kecepatan yang tinggi. Selain itu, Mercedes-Benz Axor 2528 R juga dibekali dengan beberapa kelengkapan lain seperti LED DRL, rem ABS serta Constant Throttle Valve Engine Brake. Selain itu, pembeli Mercedes-Benz Axor 2528 R juga akan mendapatkan layanan seperti flying doctor dan pelatihan teknis bagi pelanggan pengguna dari Mercedes-Benz Axor 2528 R.

Selain Mercedes-Benz Axor 2528 R, ada beberapa produk baru di segmen komersial yang akan diluncurkan di GIICOMVEC 2018 ini. Apa saja? Pantau terus ya laman AutonetMagz. Jadi, kalau menurut kalian, bagaimana Mercedes-Benz Axor 2528 R? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: