Honda Odyssey Facelift 2018 Meluncur Dengan Smart Parking Assist!

by  in Mobil Baru
Honda Odyssey Facelift 2018 Meluncur Dengan Smart Parking Assist!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya awal bulan Maret 2018 ini menjadi momen yang cukup ramai di dunia otomotif Indonesia, dimana setelah Chevrolet yang meluncurkan varian baru dari Chevrolet Trax dan Porsche yang merilis New Porsche Cayenne, serta berlangsungnya gelaran GIICOMVEC 2018, kini Honda juga meramaikan hari ini dengan merilis Honda Odyssey Terbaru dengan penambahan yang lumayan oke.

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Odyssey Facelift 2018 dengan beberapa upgrade di sisi eksterior antara lain adalah grille baru, bumper depan baru, dan juga velg 17 inci yang juga baru. Selain itu, di Honda Odyssey Facelift 2018 ini juga diberikan lampu kabut baru yang menggunakan LED, serta ada pula front lower garnish. Selain itu, ubahan di sisi kosmetik masih berlanjut dengan rear lower garnish dan juga side lower garnish dan juga rear license garnish. Sisi lampu belakang sendiri juga sudah menggunakan lampu berteknologi LED di sisi depan yang bermodel proyektor, dan kombinasi lampu LED di sisi belakang.

Nah, itu bagian kosmetik yang berubah,  namun ternyata pihak HPM tidak hanya menambah upgrade yang cukup menarik, yaitu adanya Smart Parking Assist System. Sistem ini sendiri membantu para pengguna mobil ini untuk memarkirkan mobil yang ukurannya cukup besar ini di parkir paralel atau di lokasi parkir yang sempit. Cara kerjanya sendiri cukup simpel, posisikan mobil di posisi yang sesuai, aktifkan sistem, dan sistem akan membuat mobil memarkirkan mobil ini secara otomatis, good. Selain itu, beberapa kelengkapan seperti multi view camera assist, blind spot monitoring, dan cross traffic monitor juga turut diberikan sebagai standar di Honda Odyssey Facelift 2018 ini.

Untuk urusan mesin, pihak HPM masih mengandalkan mesin lawas dari Honda Odyssey, yaitu mesin berkubikasi 2.400cc i-VTEC bertenaga 175 PS pada 6.200 rpm dan juga torsi 225 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut akan menyalurkan tenaga via transmisi CVT. Ada mode berkendara Eco Assist dan ECON untuk membantu pengemudi meraih konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Untuk sistem keamanan, 6 buah airbag masih diberikan, senada dengan ABS, EBD, BA, brake override system, motion adaptive EPS, VSA, HSA, ESS, dan active cornering light. Dengan segala yang ditawarkan ini, pihak HPM yakin bahwa Honda Odyssey Facelift 2018 akan meneruskan kesuksesan mobil yang sudah terjual sebanyak 3.800 unit sejak pertama kali dijual di Indonesia ini.

Jadi, dengan penambahan beberapa aksesoris baru, dan juga yang paling menarik adalah fitur parkit otonom, apakah menurut kalian Honda Odyssey Facelift 2018 ini sudah cukup oke? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: