GIIAS 2019 : Asuka TV Luncurkan Headunit & TPMS Baru!

GIIAS 2019 : Asuka TV Luncurkan Headunit & TPMS Baru!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Masih belum beranjak dari gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, kali ini kami akan membahas mengenai salah satu brand dari dunia head unit yaitu Asuka Car TV. Dalam gelaran GIIAS 2019 ini, Asuka Car TV kembali hadir dengan jajaran produk terbaru mereka. Ada 2 buah produk baru yang dipamerkan di GIIAS 2019 ini, yaitu sebuah Headunit layar sentuh dan juga sebuah Tire Pressure Monitoring System alias TPMS.

Albert Lim, Marketing Manager dari Asuka Car TV menyebutkan, “Pada GIIAS tahun ini, Asuka Car TV mengemas tema ‘Feel the Real Happiness in Your Car’ yang bermaksud memberikan pengalaman in-car entertainment yang terintegrasi dan menyeluruh bagi konsumennya. Konsep kebahagiaan dalam keseruan ini dapat tercermin dalam line-up produk yang dipaerkan berkonsep experience, dimana pengunjung dapat mencoba langsung produk Asuka yang uder firendly, kaya fitur, dan berkualitas,”

Nah, produk pertama yang diperkenalkan Asuka Car TV kali ini adalah seri TR-309 / TR-310 yang merupakan sebuah head unit dengan layar sentuh dan diklaim mampu memproses input audio signal lewat algoritma khusus dan menyalurkannya kembali dengan kualitas yang tinggi. Saat diuji, head unit terbaru dari Asuka Car TV ini mampu menorehkan nilai SNR di angka 89 dB yang berarti throughput-nya maksimal dan stabil. Dibekali layar berukuran 10 inci, Asuka TR-310 sudah mendukung beberapa fitur, seperti smartphone mirroring, steering wheel control, built-in tuner TV Digital, dan juga integrasi dengan sistem TPMS.

Bicara tentang TPMS, pihak Asuka Car TV juga memperkenalkan sistem TPMS lansiran mereka dengan kode TPS-100. Nah, TPS-100 sendiri akan terkoneksi ke head unit untuk memantau tekanan ban dari kendaraan. Nah, sistem ini bakal memberikan notifikasi khusus jikalau mendeteksi ban mengalami kurang angin, kelebihan angin, atau jika tekanannya berubah secara drastis. Asuka TPS-100 sendiri menggunakan teknologi low power bluetooth untuk menghubungkan sensor dan juga head unit. TPS-100 sendiri terdiri dari 2 bagian, yaitu sensor yang dipasang di setiap ban dan receiver di head unit.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian kedua produk terbaru dari Asuka Car TV ini? Kepo? Main – main saja ke booth dari Asuka Car TV di Hall 10 booth B4 ICE BSD, Tangerang. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: