GIIAS Bandung 2023 : Debut Perdana SUV Listrik KIA EV9 GT-Line

GIIAS Bandung 2023 : Debut Perdana SUV Listrik KIA EV9 GT-Line
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia hadirka EV9 GT-Line pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023. Acara yang digelar pada 22-26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung ini dihadiri oleh Kia dengan semangat tema elektrifikasi mereka dalam GIIAS Series 2023 yaitu ‘Opposites United‘.

Ikon SUV Listrik Tercanggih Kia Saat Ini

Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT KIA mengungkapkan bahwa Bandung terasa istimewa bagi Kia karena akhirnya mereka bisa memperkenalkan SUV listrik 3 baris andalannya yaitu EV9 untuk pertama kalinya kepada publik Jawa Barat. Sebelumnya spesifikasi dan fitur lengkap dari EV9 sendiri sudah pernah kami bahas dalam gelaran GIIAS 2023 lalu. Ditenagai baterai berkapasitas 99,8 kWh dengan jarak tempuh 497 km, EV9 mampu mengeluarkan tenaga 385 PS dan torsi 700 Nm.

“Kami memberikan kesempatan kepada warga Jawa Barat yang berkunjung ke GIIAS Bandung 2023 untuk melihat langsung sebuah SUV listrik yang futuristik dan high tech, yakni Kia EV9 GT-Line. Kami berharap kehadiran Kia EV9 di GIIAS Bandung 2023 ini bisa semakin mendorong pertumbuhan kendaraan listrik dan kemajuan industri otomotif di Indonesia”, terang Ario. Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya, EV9 GT-Line sendiri dibanderol Rp 1,99 M on the road.

Jawa Barat Jadi Wilayah Yang Potensial

Tak hanya hadir membawa SUV listrik flagship EV9 GT-Line, pabrikan asal Korea Selatan ini juga turut membawa Grand Carnival, Carens, dan juga Sonet. Hal tersebut karena Jimmy Rianto selaku Korwil Sales Operation Area I PT KIA menjelaskan bahwa Jawa Barat khususnya Kota Bandung menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang punya potensi penjualan sangat baik untuk mereka.

“Kami akan terus memastikan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan calon pelanggan Kia melalui 6 jaringan diler Kia di Jawa Barat, yang tersebar di Bandung, Cimahi, Karawang, Cirebon, dan Tasikmalaya,” ucap Jimmy. Pada gelaran GIIAS Bandung 2023 yang pertama kalinya diadakan ini, Kia Indonesia juga menyediakan unit test drive yaitu Carens dan Sonet.

Hanya dalam gelaran GIIAS Bandung 2023, Kia turut memberikan promo berupa hadiah langsung dashcam untuk setiap pembelian mobil dan down payment (DP) 10% khusus pembelian secara kredit melalui pembiayaan Indomobil Finance (IMFI). Untuk para konsumen di kawasan Jawa Barat, 6 diler mereka juga telah hadir di area Bandung, Cimahi, Karawang, Cirebon, juga Tasikmalaya.

Read Prev:
Read Next: