Harga Chery OMODA 5 GT Bakal Naik Bulan Depan, Buruan SPK!

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Harga Chery OMODA 5 GT Bakal Naik Bulan Depan, Buruan SPK!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir 2 bulan sejak Chery Sales Indonesia (CSI) menambah varian GT pada produk terlaris mereka yaitu Chery OMODA 5. Dan ternyata, SPK dari versi GT menunjukkan respon yang positif dari publik. Oleh karenanya, mereka memberikan woro-woro lebih awal terkait adanya kenaikan harga dari Chery OMODA 5 GT yang dijadwalkan akan dimulai di awal bulan Desember 2023 mendatang. Lho, kalau responnya positif kenapa harganya harus naik? Mari kita bedah apa alasan mereka.

Chery Sesuaikan Harga OMODA 5 GT

Jadi, pihak Chery Indonesia memberikan informasi pada tim AutonetMagz bahwa mereka berencana untuk menaikkan harga Chery OMODA 5 GT sebanyak 1% pada tanggal 5 Desember 2023 mendatang. Kalau dikalkulasikan dari harga jualnya, maka kenaikan harga mencapai 5 jutaan Rupiah untuk setiap tipenya. “Di luar perkiraan kami, permintaan Chery OMODA 5 GT saat ini meningkat dan karenanya PT Chery Sales Indonesia harus mempercepat produksi, namun bersamaan dengan itu tengah terjadi kenaikan harga bahan baku dan suku cadang di pasar global yang mempengaruhi biaya produksi Chery OMODA 5 GT dan kami harus melakukan penyesuaian harga untuk konsumen,” ujar Qu Ji Zong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Yap, ada alasan tersendiri dimana ternyata ada kenaikan harga bahan baku yang berpengaruh pada kenaikan harga jual dari Chery OMODA 5 GT. Namun, kabar baiknya, kalian bisa mengantisipasi hal ini dengan spare waktu yang diberikan oleh Chery sejak pengumuman ini. Praktis, masih ada hampir 2 minggu ke depan bagi kalian yang berminat pada Chery OMODA 5 GT untuk membeli dengan harga Rp 448,8 Juta untuk varian FWD dan Rp 488,8 Juta untuk varian AWD on the road Jakarta. Oiya, kami pun mendapatkan informasi bahwa per bulan ini pihak Chery Indonesia mulai akan memproduksi Chery OMODA 5 GT dan dijadwalkan akan dikirimkan di bulan depan.

Perbedaan OMODA 5 GT

Chery OMODA 5 GT sendiri saat ini menjadi tipe tertinggi dari keluarga OMODA 5 yang dijual di Indonesia. Chery OMODA 5 GT menggunakan mesin yang berbeda dengan Chery OMODA 5 biasa yaitu mesin 4-inline 1.600cc Turbo dengan keluaran tenaga 197 hp dan torsi hingga 290 Nm. Output tersebut disalurkan ke roda depan (tipe FWD) atau ke empat roda (tipe AWD) lewat transmisi 7 percepatan wet dual clutch (DCT). Lalu jika kaki-kaki belakang Omoda 5 standar masih memakai Twist Beam, Chery OMODA 5 GT sudah dipasangkan Independent Multi-link Suspension. Selain itu, ada juga tambahan fitur ADAS yang awalnya hanya 11 fitur di OMODA 5 biasa jadi 14 fitur.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: