KIA Indonesia Pastikan Sportage Diesel Hadir di IIMS 2015

by  in  Berita & International & Kia
KIA Indonesia Pastikan Sportage Diesel Hadir di IIMS 2015
0  komentar
Mobil KIA Sportage dan KIA Soul di recalled

AutonetMagz.com – Kami pernah mereview KIA Sorento yang sekarang masih dijual di pasaran Indonesia, baik versi bensin maupun versi dieselnya. Setelah membandingkan rasa berkendara antara keduanya, kami menyimpulkan kalau yang bensin tergolong cukupan sementara yang diesel sungguh mantap, baik dari sisi performa maupun efisiensi BBM. Nah, pihak KIA Indonesia tadi berkata kalau mereka siap membawa Sportage diesel untuk pasar Indonesia. Nice!

Di luar negeri, KIA Sportage diesel ada dua versi, yakni yang 1.700 cc CRDi turbo diesel dan 2.000 cc CRDi turbo diesel. Prediksi kami, kemungkinan besar versi 2.000 cc-lah yang akan jadi serangan baru KIA di Indonesia agar tidak terlalu ‘njomplang’ kapasitas mesinnya dengan kakaknya, Sorento diesel yang 200 cc lebih besar.

Dashboard hitam KIA Sportage tipe EX

Mesin dieselnya sepertinya cukup menggugah batin, karena tenaganya sanggup mencapai 181 hp dan torsinya bisa 392 Nm jika membaca spek Australia. Apalagi jika dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang sama dengan versi bensinnya, akselerasinya kami rasa akan sangat mantap, menjadikannya lebih mudah untuk menyusul mobil lain. Soal suspensi dan lain-lain, pastinya tak ada ubahan.

Perlu diingat, meski tenaga dan torsinya besar, mobil-mobil KIA kekinian selalu berorientasi kepada kenyamanan dan kemudahan berkendara agar bisa dinikmati oleh siapa saja. Saat kami mereview KIA Sportage versi bensin, kami mengapresiasi keringanan setirnya dan kelembutan suspensinya, tapi soal pengendalian kami rasa ada rivalnya yang lebih baik. Padahal KIA Sportage punya transmisi yang sigap.

KIA Sportage facelift 2014

Satu hal yang pasti, KIA Sportage Diesel ini bisa menjadi varian termahal Sportage di Indonesia sebagaimana halnya Sorento dan Santa Fe diesel yang lebih mahal daripada versi bensinnya, dan mobil ini bisa anda saksikan penampilannya di IIMS 2015 di JIExpo Kemayoran. Bagaimana pendapatmu tentang kerjutan KIA Indonesia ini? Sampaikan di kolom komentar!

Oh ya, jika anda ingin tahu bagaimana plus-minus KIA Sportage, silakan tonton video di bawah ini!

Read Prev:
Read Next: