KIA Indonesia Pastikan Sportage Diesel Hadir di IIMS 2015

by  in Berita&International&Kia
KIA Indonesia Pastikan Sportage Diesel Hadir di IIMS 2015
0  komentar
Mobil KIA Sportage dan KIA Soul di recalled

AutonetMagz.com – Kami pernah mereview KIA Sorento yang sekarang masih dijual di pasaran Indonesia, baik versi bensin maupun versi dieselnya. Setelah membandingkan rasa berkendara antara keduanya, kami menyimpulkan kalau yang bensin tergolong cukupan sementara yang diesel sungguh mantap, baik dari sisi performa maupun efisiensi BBM. Nah, pihak KIA Indonesia tadi berkata kalau mereka siap membawa Sportage diesel untuk pasar Indonesia. Nice!

Di luar negeri, KIA Sportage diesel ada dua versi, yakni yang 1.700 cc CRDi turbo diesel dan 2.000 cc CRDi turbo diesel. Prediksi kami, kemungkinan besar versi 2.000 cc-lah yang akan jadi serangan baru KIA di Indonesia agar tidak terlalu ‘njomplang’ kapasitas mesinnya dengan kakaknya, Sorento diesel yang 200 cc lebih besar.

Dashboard hitam KIA Sportage tipe EX

Mesin dieselnya sepertinya cukup menggugah batin, karena tenaganya sanggup mencapai 181 hp dan torsinya bisa 392 Nm jika membaca spek Australia. Apalagi jika dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang sama dengan versi bensinnya, akselerasinya kami rasa akan sangat mantap, menjadikannya lebih mudah untuk menyusul mobil lain. Soal suspensi dan lain-lain, pastinya tak ada ubahan.

Perlu diingat, meski tenaga dan torsinya besar, mobil-mobil KIA kekinian selalu berorientasi kepada kenyamanan dan kemudahan berkendara agar bisa dinikmati oleh siapa saja. Saat kami mereview KIA Sportage versi bensin, kami mengapresiasi keringanan setirnya dan kelembutan suspensinya, tapi soal pengendalian kami rasa ada rivalnya yang lebih baik. Padahal KIA Sportage punya transmisi yang sigap.

KIA Sportage facelift 2014

Satu hal yang pasti, KIA Sportage Diesel ini bisa menjadi varian termahal Sportage di Indonesia sebagaimana halnya Sorento dan Santa Fe diesel yang lebih mahal daripada versi bensinnya, dan mobil ini bisa anda saksikan penampilannya di IIMS 2015 di JIExpo Kemayoran. Bagaimana pendapatmu tentang kerjutan KIA Indonesia ini? Sampaikan di kolom komentar!

Oh ya, jika anda ingin tahu bagaimana plus-minus KIA Sportage, silakan tonton video di bawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • ap88

    ini salah satu hal yg saya paling suka dari brand korea belakangan ini selain desainnya (kecuali…..ya sudahlah),yaitu performanya,mesinnya pada gila2,pada kenceng2 semua

    • Raynald

      Saya setuju, yang saya suka dari desaim kia cuma carrens, sorento selain itu ga tau deh, dan masalah performa saya suka dengan brand ini, performa macam kuda terbang hahaha

  • aji

    Creta kapan masuk ya? Apalagi kalo ada dieselnya, mantabbbbbb maknyus!

  • pescarolo

    Kalo nyontek spek yg utk pasar Inggris sh, diesel 2000 cc nya sndiri ada 2 jenis, yg 134 HP sm 181 HP. Yaa semoga yg 181 HP yg dimasukin. Dan sebenernya kalopun kemungkinan besar varian 2000 cc yang bakal diboyong k sini, kayanya bakal lebih subtle dan kompetitif kalo 1700 cc aja yg masuk. Bisa berhadapan langsung sama HR-V Prestige dan ga trlalu masuk k teritorinya Sorento. Asalkan fitur2nya ga banyak disunat…

  • cipika cipiki

    mantaaaaabz

  • Novrian Eka Poetera

    Kapan generasi terbaru sportage & tucson masuk sini ya?

  • fairaprima

    Bukannya kia ga ikutan iims sama giias ya ?

  • Taoeviq

    Waduh mau dijual harga brp? Yg platinum aja harganya sudah mendekati crv 2.0 A/T, kecuali fitur ga ada yg disunat. Trs bknnya mau major facelift ya ini sportage? Sayang dong klo beli ini skrg 2 tahun kedepan masuk yg all new.
    Trs mesinnya sudah beradaptasi sama solar “bagus” blm? Disini solarnya maksimal cuma tembus euro 3 lho.. Biasanya mobil diesel eropa min udh euro 4

  • Goliath

    Kyk ny bakal rival sama captiva ya monokok fwd diesel suv walau gk 7 seater.. model ny jg sm2 mulai usang klo harganya gk bagus kykny sulit bersaing..