GIIAS 2023 : Subaru Outback 2023, Definisi Berpetualang Dengan Cara Yang Elegan

GIIAS 2023 : Subaru Outback 2023, Definisi Berpetualang Dengan Cara Yang Elegan
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Kamis (10/08) ini, Plaza Subaru merilis Subaru Outback 2023 sebagai highlight utama dalam booth mereka. Memiliki nuansa elegan berkat dimensi, desain body, serta interior ala sebuah mobil wagon, namun juga memiliki ketangguhan berkat mesin, penggerak 4 roda, dan kaki-kaki ala Subaru sejati, berikut spesifikasi lengkap dari Subaru Outback 2023.

Gaya Elegan Khas Wagon Berdimensi Besar

Sudah memasuki generasi ke-6, Outback masih mempertahankan bentuk wagon bongsor dengan dimensi P 4.870 mm x L 1.875 mm x T 1.675 mm. Tak hanya besar, Subaru Outback 2023 ini juga terlihat jangkung berkat ground clearance 213 mm dan profil ban tebal 225/60 R18. Fascia depan dan belakang memiliki karakter desain Subaru kekinian lewat bentuk perlampuannya yang tentu sudah full LED hingga ke fog light dan sudah tersemat fitur steering responsive headlight (SRH), serta cladding yang menyelimuti bemper depan, samping, juga bemper belakang.

Masuk ke dalam interior, kita disuguhkan dengan nuansa elegan dengan kombinasi warna kulit coklat tan dan hitam yang menyelimuti dasbor, door trim, hingga jok baris depan maupun belakang. Sudah dilengkapi sunroof walau ukurannya mungil, panel instrumennya masih mempertahankan kombinasi antara indikator analog dan layar digital 4,2-inci full color. Head unit berukuran 11,6-inci yang besar memuat banyak fitur seperti X-Mode, Driver Monitoring System, hingga Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless.

Ketangguhan Subaru Yang Terus Melekat

Fitur keamanan berkendara yang canggih juga tentunya tak luput dari wagon crossover ini berkat kehadiran advanced driver assistance system Subaru EyeSight. Mulai dari adaptive cruise control, lane centering function, sampai pre-collision braking system hadir agar kalian bisa lebih santai ketika berpergian jauh. Tidak lupa, sistem Symmetrical All Wheel Drive juga membuat pengendalian dari Subaru Outback 2023 ini tetap terkontrol ketika dikendarai dalam medan hujan deras, berpasir, hingga lumpur sekalipun.

Dibangun di atas sasis Subaru Global Platform, Outback untuk pasar Indonesia diapsangkan mesin 4-Boxer 2.5 L (FB25D) naturally aspirated yang mengeluarkan tenaga sebesar 182 PS di 5.800 rpm dan torsi 245 Nm di 3.400-4.600 rpm. Memakai transmisi Lineartronic CVT yang menyalurkan tenaga ke empat roda khas Subaru, Outback generasi ke-6 ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar dalam kota 10,7 km/L, kombinasi 13,7 km/L, dan rute luar kota hingga 16,1 km/L.

Menurut kami, mobil ini adalah deifinisi yang tepat dari mobil yang sukses mengkombinasikan sisi elegan dari sebuah wagon dengan ketangguhan yang mumpuni ala sebuah crossover sejati. Untuk pasar Indonesia Subaru Outback 2023 dibanderol Rp 779,5 Juta on the road. Jadi bagaimana menurut kalian terhadap senjata baru Plaza Subaru ini? Berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: