Subaru Ascent, SUV Baru Subbie Dengan Jok 3 Baris

Subaru Ascent, SUV Baru Subbie Dengan Jok 3 Baris
0  komentar

AutonetMagz.com – Subaru jarang membuat mobil yang punya 3 baris kursi. Dulu ada Subaru Tribeca B9, tapi SUV jelek itu tidak berumur panjang. Dengan pulihnya SUV dan crossover Subaru via mobil-mobil seperti Exiga Crossover 7, XV dan Forester, Subaru punya SUV baru lagi untuk pasar Amerika Serikat. Dasar pabrikan mobil jaman now, sedikit-sedikit SUV, sedikit-sedikit crossover.

Kembali ke topik, SUV apa yang mereka siapkan? Well, disebut sebagai suksesor spiritual dari Tribeca, SUV baru ini akan dinamai Subaru Ascent. Subaru bilang kalau mobil ini “Cocok buat keluarga, serba guna dan kompeten,” dan mobil ini siap membuka selubungnya di pameran LA Auto Show 2017 pada tanggal 28 November nanti. Mobil ini sebelumnya sudah ada versi konsepnya, namanya Subaru Ascent Concept.

Antara Subaru Ascent versi konsep dan siap jual sendiri nampaknya bentuknya bakalan lumayan mirip, di mana itu adalah hal bagus. Biasanya Subaru bisa membuat konsep liar namun versi jualannya memble. Subaru Ascent Concept sendiri dibuat berdasarkan Subaru Viziv-7, dan keduanya punya fender yang lebar dan berotot plus gril dengan bentuk tegas dan besar di depan.

Merujuk pada foto teaser yang diunggah Subaru, fender yang lebar dan berotot itu pasti akan hadir juga di produk yang dijual ke publik. Selain itu, lampu depan tampak sedikit lebih kecil dari pada konsepnya, namun keseluruhan desainnya serupa. Karena ini adalah sebuah Subaru, bisa diprediksi bahwa penggeraknya pasti AWD dan mesinnya pasti boxer. Pilihan transmisi? Mungkin Lineartronic CVT yang sering mereka banggakan.

Jika versi produksi dari Subaru Ascent berukuran sama dengan Subaru Ascent Concept, ukurannya akan hadir dengan spesifikasi sebagai berikut : Panjang 5.049 mm, tinggi 1.989 mm dan tinggi 1.839 mm, dan itu membuat ukurannya hampir sama dengan sebuah Chevrolet Traverse. Yah, semoga ini bisa menjadi mesin uang baru Subaru selain XV, Impreza dan Forester. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: