Cara Mercedes-Benz Indonesia Sambut 2019

by  in Berita&Mercedes-Benz
Cara Mercedes-Benz Indonesia Sambut 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun baru menjadi momen yang sangat tepat bagi kita untuk memulai awal baru atau lembaran baru. Waktu yang bagus untuk memulai sesuatu ini ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh perorangan saja, beberapa korporasi pun memanfaatkan semester awal 2019 ini. Seperti halnya Toyota yang meluncurkan New Avanza dan Wuling dengan Almaz-nya di awal tahun, brand premium sekelas Mercedes pun tidak mau kalah dengan ikut meluncurkan sesuatu yang benar-benar baru. Apa saja yang dilakukan oleh pabrikan Jerman tersebut di Indonesia untuk menyambut semester awal 2019? Berikut rangkumannya.

Pertama-tama dari kumpulan cara penyambutan tahun baru oleh Merc Indonesia ini adalah, yaitu meresmikan kantor pusat baru PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) untuk media dan juga mitra bisnis mereka. Kantor pusat yang awalnya berada di jantung kota Jakarta, sekarang semua kegiatannya dipindah ke gedung CIBIS Nine, CIBIS Business Park, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Dengan tata ruang kantor yang modern, tidak monoton, dan juga ruang kerja yang bertemakan open-space, kantor pusat baru MBDI memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk berkomunikasi lebih efisien dalam suasana kerja kreatif sebesar 2.000 meter persegi. Saking ingin merefleksikan temanya, Roelof Lamberts selaku Presiden Direktur dan CEO PT MBDI pun tidak memiliki ruangan kantornya sendiri. Jadi saat ini ada tiga kantor utama Mercedes-Benz yang aktif di Indonesia, pertama di sini, kedua ada di Ciputat, dan yang ketiga adalah kantor dan pabriknya di Wanaherang, Bogor.

Adapun yang menarik dari kantor baru Mercedes Indonesia adalah semua ruang meetingnya yang dinamakan dengan nama gunung yang ada di Indonesia, konsep ruangan yang sangat artsy dan tidak membuat jenuh, serta alasan mereka mengapa pindah dari jantung ibu kota Indonesia. Kariyanto Hardjosoemarto yang menjabat sebagai Deputy Director Sales Operations and Product Management PT MBDI, mengatakan kalau akses jalan yang jauh lebih mudah menjadi alasan utama mereka memilih kawasan Jakarta Selatan. Dekat dengan dua pintu tol, posisi kantor pusat baru ini memudahkan karyawan maupun para petinggi MBDI untuk melakukan mobilisasi pekerjaannya menjadi sangat efisien karena tidak semacet Jakarta dan kemungkinan terganggu dengan aktifitas demo menjadi lebih kecil.

Lalu hal baru yang kedua dari Mercedes Indonesia, atau bahkan Mercedes global, adalah pembukaan café untuk umum pertama mereka di dunia. Yup anda tidak salah membacanya, café bernama She’s Mercedes ini adalah yang perdana diciptakan langsung oleh Mercedes-Benz khusus untuk para fans maupun calon pembelinya. Dengan luas 160 meter persegi dan bertempat di Gedung CIBIS Nine juga, selain tentunya café yang menjajakan berbagai macam beverages She’s Mercedes dilengkapi dengan fasilitas area lounge, pameran permanen maupun virtual reality dari berbagai kendaraan Mercedes-Benz dan sebuah toko merchandise Mercedes-Benz Collection. “She’s Mercedes Café diciptakan untuk memikat segmen pelanggan kami dengan menawarkan lokasi nyaman yang menampilkan berbagai elemen khas Mercedes. Pengunjung juga dapat menikmati bermacam kue dan beragam pilihan kopi lokal”, ungkap Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication, PT MBDI.

Sekarang urutan ketiga pada list yang baru dari Mercedes Indonesia, dan itu adalah peluncuran trim tertinggi dari model E-Class mereka yaitu E 350 EQ Boost. Baru semester awal MBDI langsung ngegasnih ngeluarin sedan premiumnya. Adapun E-Class versi paling tinggi ini sudah dilengkapi dengan AMG Line bodystyling, multibeam LED headlights, panoramic sunroof, serta velg ringan berukuran 19-inci dari AMG pada bagian eksterior. Setir yang ada di E-Class ini pun sudah mulai serupa dengan A-Class terbaru yang dilengkapi dengan touchpad kecil di sisi kiri dan kanan setir. Selain itu pada bagian interior sudah dilengkapi dengan fitur widescreen cockpit yang menyatukan layar multi information display (MID) dengan head unit, Apple CarPlay dan Android Auto, Burmester Surround Sound System, dan leather upholstery dari Nappa.

Hal paling menarik dari E 350 EQ Boost ini selain sudah bersifat CKD adalah, kemampuan mesin berkode M 264-nya. Memiliki konfigurasi 1.991 cc 4-silinder turbocharger twin-scroll ditambah dengan belt-driven alternator-starter 48 V yang berperan sebagai EQ Boost, mesin ini mampu mengeluarkan output total sebesar 312 hp dengan torsi 400 Nm. Hal tersebut membuktikan bahwa mesin ini dapat mencapai performa mesin n/a 6-silinder Mercedes namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Mesin hybrid seperti ini memang jadi solusi paling bagus untuk kalian yang ingin memiliki mobil berperforma tinggi namun pro dengan lingkungan bumi kita tercinta.

Jadi bagaimana menurutmu cara Mercedes-Benz Indonesia dalam menyambut tahun ini? Kantor baru, fasilitas baru, dan juga produk baru mungkin menjadi sebuah tanda bagi Merc yang siap menghadapi rival-rival sekelasnya pada 2019. Tidak sampai di situ saja, MBDI juga menyatakan kalau mereka telah menyiapkan beberapa model terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Untuk jumlahnya belum dibeberkan secara pasti, namn mari kita tunggu tanggal launching-nya saja.

Read Prev:
Read Next: