Suzuki Baleno Facelift : Rilis di India Akhir Februari, Pakai Transmisi AMT!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki Baleno Facelift : Rilis di India Akhir Februari, Pakai Transmisi AMT!
0  komentar

AutonetMagz.com – Maruti Suzuki akan luncurkan versi terbaru dari Suzuki Baleno di pasar India dalam waktu dekat ini. Mereka telah merilis beberapa teaser dari hatchback yang di Indonesia posisinya menggantikan Suzuki Swift tersebut. Walaupun belum bisa melihat seluruh sudut dari body Suzuki Baleno Facelift tersebut, namun kita sudah bisa membayangkan wajah barunya seperti apa. Kalian penasaran dengan bentuknya? Yuk kita bahas.

Muka Berubah, CVT Jadi AMT

Seperti judulnya yaitu Baleno facelift, maka Suzuki Baleno terbaru ini tidak mengalami perubahan yang signifikan pada bagian bentuk body-nya. Jika diamati sekilas, bagian depan dan belakang tentu mengalami perubahan, terutama bentuk lampu, bumper dan grille. Untuk bagian depan, lampu utama megalami perubahan yang terlihat memanjang ke samping, berbeda dengan model lawas yang agak mungil dan lebih memanjang secara vertikal. Kemudian pada bagian belakang, perubahan bagian lampu yang meruncing membentuk huruf L yang memberikan kesan lebih agresif dan sekilas terlihat seperti Ertiga versi terbaru. 

Tidak hanya wajah saja yang berubah dari versi yang ada sekarang, banyak juga fitur baru yang diberikan oleh Maruti Suzuki di dalamnya. Seperti headunit yang besarnya 9 inch dengan teknologi touchscreen dan juga dilengkapi dengan konektivitas Android Auto dan Apple Car Play. Berbeda dengan versi sebelumnya, Suzuki Baleno Facelift tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi start-stop button di seluruh tipe dan selamat tinggal kunci colok. Mobil ini mengusung mesin K-Series, 1.200cc dengan dua pilihan transmisi, 5 speed M/T untuk type standar dan 5 speed AMT yang kabarnya menggantikan CVT karena menurut mereka, banyak pembeli yang lebih menyukai 5 speed konvensional daripada CVT. Hmm, ini kabar buruk menurut kami.

Dapat Kamera 360, HUD, dan Idling Start Stop

Oiya, selain itu, kabarnya Suzuki Baleno facelift juga akan mendapatkan kamera 360 derajat dan head up display, sebuah upgrade yang cukup menarik. Selain itu, fitur idling start stop kabarnya juga akan diberikan di mobil ini. Suzuki Baleno Facelift sendiri kabarnya akan dirilis di India pada akhir bulan Februari 2022 ini, dimana diprediksi di atas tanggal 20 Februari alias pekan terakhir bulan ini. Dengan hadirnya Suzuki Baleno facelift, maka Suzuki akan kembali menyegarkan sub compact hatchback-nya ini, walaupun kami agak kecewa karena mobil ini belum berganti generasi. Oiya, munculnya versi terbaru dari Suzuki Baleno juga akan diikuti oleh kembarannya yaitu Toyota Glanza. Bagaimana dengan harga? Tentu belum ada informasi mengenai harga dari mobil tersebut, toh mobilnya juga belum dirilis.

Lalu, kapan mobil ini akan masuk ke Indonesia? Sabar saja, harusnya Suzuki Indomobil Sales sebagai pemegang Suzuki di Indonesia akan memasarkan mobil ini dalam waktu dekat. Bagaimana menurut kalian?

Sumber : GaadiWaadi

Read Prev:
Read Next: