GIIAS 2021: MG Ramaikan Pasar Indonesia Dengan 3 Mobil Baru

GIIAS 2021: MG Ramaikan Pasar Indonesia Dengan 3 Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Morris Garage (MG) resmi merilis MG Liverpool FC (LFC) limited edition, MG 5 GT, dan MG 5 EV dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada Kamis (11/11). Selain MG LFC edition, MG 5 GT dan MG 5 EV berada pada satu nomenklatur namun berada pada segmen yang berbeda. Apa alasan SAIC Motor Indonesia selaku APM MG Motor memasukkan ketiga mobil tersebut?

Berikan Pilihan Berkendara Yang Berbeda

Selain MG 5 GT dan MG 5 EV, pihak MG turut memasukan MG LFC limited edition yang menambahkan aksesoris bertema klub bola Liverpool pada model ZS dan HS. “Melalui ketiga line-up ini, MG ingin menginspirasi para penggemarnya dengan pilihan model berkendara yang bisa disesuaikan dengan definisi personal mereka tentang apa itu pengalaman berkendara yang fun, exciting, dan one-of-a-kind!,” sambut Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia.

Soal harganya, sayang untuk MG 5 GT dan MG 5 EV pihak MG Motor Indonesia masih belum mau membeberkannya. Namun menurut penuturan pak Arief, harga dari MG 5 GT sendiri diusahakan untuk berada di bawah Rp 500 jutaan. Sementara MG 5 EV akan dibanderol dengan harga Rp 400 jutaan. Adapun untuk MG LFC limited edition model ZS dan HS, harga resminya dipatok Rp 334,8 – 499,8 juta, lebih mahal Rp 20 juta dari model standar.

MG 5 GT Dan EV, Satu Nomenklatur Berbeda Dunia

Tentu yang jadi pusat perhatian dalam booth MG adalah MG 5 GT dan MG 5 EV. Walaupun memiliki nomenklatur atau penamaan yang sama, namun secara bentuk dan desainnya berbeda jauh. Hal tersebut dikarenakan nama MG 5 di Tiongkok sendiri sebelumnya sempat dipakai untuk rebadge dari Roewe i5 dan Roewe Ei5. Barulah pada generasi keduanya di 2020, MG 5 memiliki jati dirinya sendiri dengan mengikuti desain third-gen dari SAIC yang kini kita kenal sebagai MG 5 GT.

Jika berbicara mengenai skema per-otomotifan Indonesia, MG 5 EV sebenarnya adalah gebrakan baru karena mobil tersebut adalah satu-satunya station wagon fully electric. Untuk MG 5 GT, walau memiliki dimensi sekelas Honda Civic dan Toyota Corolla Altis, namun soal pricing MG 5 GT berada pada kelas Toyota Vios dan Honda City. MG 5 GT juga menyediakan pilihan mesin 1.5 L Turbo dengan output 173 hp dan 1.5 L n/a dengan output 119 hp, seakan ingin menghajar segmen sub-compact dan juga small sedan.

Dalam ajang GIIAS 2021, MG Motor Indonesia menawarkan berbagai promo menarik dengan pelayanan purna jual yang prima dalam bentuk garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, biaya perawatan gratis hingga 100.000 km atau 5 tahun, voucher Thule senilai Rp2 juta, voucher BBM senilai Rp2 juta, serta gratis kaca film V-Kool. Di samping itu, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan MG Care yang dapat dihubungi di 0800-1-880-990, 24-Hour Roadside Assistance Servicecourtesy car saat mobilnya sedang diservis, suku cadang yang memadai dan selalu tersedia, dan masih banyak lagi. Jadi, tertarik untuk mengunjungi booth MG dengan hadirnya pemain baru?

Read Prev:
Read Next: