StartGPS Rilis 2 GPS Tracker Baru, Bisa Buat Motor & Mobil

by  in  Aftermarket & Berita & Nasional
StartGPS Rilis 2 GPS Tracker Baru, Bisa Buat Motor & Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian memiliki mobil ataupun sepeda motor, seberapa banyak usaha kalian menjaga kendaraan kalian sehingga bisa luput dari curanmor ataupun kejahatan sejenis? Memasang kunci ganda? atau memasang GPS Tracker? Nah, opsi kedua memang menjadi salah satu yang cukup umum kita temui. Namun, tahukah kalian bahwa GPS Tracker kini sudah ada yang buatan anak bangsa?

GPS untuk Mobil dan Alat Berat

PT. Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia, sebuah Perusahaan startup Aplikasi GPS Karya Anak Bangsa dengan brand StartGPS meluncurkan dua produk GPS Tracker Pelacak Kendaraan sekaligus. Produk pertama adalah GPS Tracker untuk Mobil dan Alat Berat, produk kedua untuk sepeda motor. “StartGPS S910 merupakan GPS tracker bagi mereka yang menginginkan fitur yang lebih Advanced. Keunggulannya antara lain dapat memantau BBM kendaraan secara realtime di dashboard aplikasi kami. Sehingga pemilik usaha dengan armada kendaran operasional yang banyak, dapat memantau BBM seluruh kendaraannya dengan mudah, dan terdapat laporan yang bisa di unduh” ujar Irma Purnamasari, Business Process Manager PT STTI.

Yang menarik, StartGPS S910 juga bisa dipasang di Alat Berat seperti Excavator, Traktor, dan Heavy Equipment Machinery, sehingga dapat mengetahui penggunaan bahan bakar sesuai dengan Jam Kerja atau Hour Meter dari Alat Berat tersebut. Fungsi berikutnya dari StartGPS S910 dapat ditambahkan opsi alat untuk memantau temperatur kabin cold storage dengan alat tambahan. “StartGPS S910 dapat memantau temperatur suhu pada kendaraan dengan penambahan Sensor Bluecoin Temperature, fitur ini sangat berguna bagi pemilik kendaraan angkutan frozen food, atau yang sedang ramai yaitu kendaraan pengangkut Vaksin Covid19, sehingga pemilik bisnis dapat memantau suhu kabin cold storage pada kendaraan. Yang menariknya adalah, sensor tambahan ini menggunakan koneksi secara wireless melalui Bluetooth sehingga tidak perlu tarik kabel panjang dari unit StartGPS S910 ke Cold Storage” lanjut Irma lagi.

Ada juga Untuk Motor

Produk kedua yang diluncurkan adalah StartGPS ST008, sebuah unit GPS Tracker yang dirancang khusus untuk sepeda motor. Irma Purnamasari, Business Process Manager PT STTI “Kami juga meluncurkan StartGPS ST008, GPS untuk motor, alat ini memiliki keunggulan anti air, dengan sertifikasi IPX5. Sehingga aman terutama di musim hujan seperti sekarang, dan saat cuci steam juga tidak takut jika GPS terkena air“. Kedua produk yang mereka luncurkan ini dibanderol dengan harga yang kompetitif. StartGPS S910 dibanderol dengan Rp. 1.599.000 dan StartGPS ST008 dengan harga hanya Rp. 999.000. “Untuk proses klaim asuransinya pun mudah, tidak diminta BPKB asli, cukup surat laporan kepolisian dan surat blokir samsat. Manfaat yang didapat adalah jika terjadi kehilangan maka mendapatkan ganti rugi sebesar 2,5 juta Rupiah, atau jika terjadi kecelakaan mendapatkan biaya penggantian sebesar 2,5 juta Rupiah juga. Program ini pun dapat di kombinasikan dengan asuransi motor yang sudah dimiliki, jika ada, sehingga dapat memberikan manfaat tambahan” jelas Irma.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: