New Honda Civic type R Meluncur di Indonesia, Makin Komplit!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
New Honda Civic type R Meluncur di Indonesia, Makin Komplit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Prospect Motor (HPM) nampaknya masih belum akan berhenti untuk menggebrak pasar Indonesia, walaupun hari raya Idul Fitri sudah makin mendekat. Biasanya, beberapa pabrikan akan slow down menjelang Idul Fitri, namun nampaknya hal itu tak berlaku di tahun 2021 ini. Setelah sebelumnya meluncurkan Honda City Hatchback, dan juga menggelar world premiere Honda N7X Concept, kini pihak Honda menghadirkan versi terbaru dari mobil kentjang mereka, Honda Civic type R. Lantas, ubahan apa saja yang ditawarkan di versi terbaru ini? Apakah Honda akan melengkapi mobil ini dengan tuning-an baru atau fitur baru? Yuk kita bedah.

Tambah Fitur TPMS & Wireless Charging

Jadi, kemarin, 7 Mei 2021 pihak Honda Prospect Motor telah resmi memperkenalkan New Honda Civic type R untuk pasar Indonesia. Sebenarnya, versi facelift dari Honda Civic type R bukanlah produk yang sepenuhnya baru di pasar global. Versi terbaru dari Honda Civic type R sudah muncul sejak awal 2020 silam. Namun, seperti yang kita ketahui bersama, setelah itu pandemi COVID-19 menyerang bumi ini, dan industri otomotif pun melambat. Kini, New Honda Civic type R telah mengaspal resmi di Indonesia. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, “Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan dan Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap, sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami yang memiliki DNA balap yang kental dan sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual. Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan.

Lantas, ubahan apa saja yang muncul di Honda Civic type R terbaru ini? Pertama, di sisi eksterior, Honda Civic type R menggunakan bumper depan lebih baru yang terlihat memiliki ornamen cukup ramai. Mengikuti bumper depannya, bumper belakang mobil ini juga diganti. Honda Civic type R juga dibekali dengan rear wing spoiler dan vortex generator. Honda Civic type R juga menggunakan velg 20 inci dengan desain baru. Masuk ke sisi dalam, Honda Civic type R mendapatkan sejumlah ubahan yang menarik. Pertama, mobil ini kini menggunakan setir dengan lapisan bahan Alcantara dengan ornamen berwarna merah. Selain itu, Honda Civic type R juga dibekali dengan wireless charging untuk mengisi daya gadget si empunya. Fitur lain yang cukup menarik adalah hadirnya tire pressure monitoring system atau biasa kita singkat TPMS. TPMS akan memberikan warning pada penggunaa saat mendeteksi ban mobil kekurangan angin.

Setting Ulang Beberapa Aspek

Untuk urusan mesin, Honda Civic type R terbaru masih mengandalkan mesin 2.000cc VTEC Turbo dengan keluaran tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi 400 Nm pada rentang 2.500 hinga 4.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan yang dilengkapi fitur rev match system. Honda juga mengklaim sudah meningkatkan peforma dari sasis, suspensi, dan kemudi di Honda Civic type R terbaru. Mereka menyetting ulang Adaptive Damper Sustem di Honda Civic type R. Lantas, berapa banderol dari Honda Civic type R versi paling baru ini? Pihak Honda melepas New Honda Civic type R dengan harga 1,177 Milya Rupiah. Harga tersebut OTR Jakarta. Oiya, Honda juga menyediakan aksesoris Mugen untuk New Honda Civic Type R, antara lain Front Under Spoiler, Side garnish, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler, Carbon Door Mirror Cover, LED Tail Light, serta Metal logo Emblem Mugen yang tersedia dalam 2 warna, hitam dan putih. Untuk interior, ada opsi aksesoris seperti Sports Steering Wheel, Engine Start/Stop Switch serta Sports Mat, Sports Luggage Mat, Carbon Shift Knob, dan Scuff plate.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: