All New Toyota Veloz 2021, Lebih Dari Sekadar Avanza!

by  in Mobil Baru&Toyota
All New Toyota Veloz 2021, Lebih Dari Sekadar Avanza!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kini semakin jelas perbedaan kasta dari All New Toyota Avanza dengan All New Toyota Veloz. Memiliki desain yang benar-benar baru serta mengikuti desain Toyota global layaknya Toyota Corolla Cross, kini Veloz juga dilengkapi segudang fitur ala mobil premium. Dirilis berbarengan dengan Toyota Avanza pada Rabu (10/11), apakah harganya sebanding dengan apa yang didapatkan? Mari kita bedah lebih lanjut. Oh iya jangan mengharapkan penggerak roda belakang pada generasi terbaru dari MPV favorit masyarakat Indonesia ini ya.

Model Ala Toyota Global, Terkesan Premium

Kini desain dari fascia depan all new Veloz sudah mengadopsi desain ala Toyota Amerika layaknya Toyota RAV4, terlihat dari grille trapesium-nya. Perlampuan kini sudah menggunakan full LED walau foglamp, lampu stop, lampu mundur, dan juga sein masih halogen. Untuk bagian samping, Veloz kini menggunakan velg 17 inci dual-tone dan sudah mendapatkan foot lamp dari bawah spion. Perbedaan terkini pada Veloz dengan Avanza semakin jauh terlihat dari penggunaan disc brake di keempat roda pada Veloz sementara Avanza hanya terdapat pada roda depan saja.

Masuk ke dalam interiornya, bentuk dasbor dan setir dari Toyota Veloz tentunya masih persis dengan Toyota Avanza. Perbedaannya ada pada penggunaan holstery seperti soft touch berwarna putih pada bagian dasbor serta door trim. Pada Veloz ini juga terdapat ambient light, namun jangan harap warnanya bisa diubah-ubah ya karena hanya tersedia warna biru saja. Tentu sofa mode pada Avanza turut hadir juga di Veloz guna memaksimalkan ruang interior yang luas.

Veloz Banjir Fitur, Hanya Tersedia Mesin 1.5 L

Walau sudah berbeda model, namun all new Veloz tentu memiliki fitur dari trim tertinggi all new Avanza G CVT TSS (Toyota Safety Sense). Namun tentunya dengan kasta yang lebih tinggi, fitur yang tersedia pada Toyota Veloz juga lebih premium. Sebut saja wireless charging hingga fitur T Intouch yang sebelumnya sudah hadir pada Toyota Camry Hybrid facelift. Fitur T Intouch tersebut adalah fitur Internet of Vehicle (IoV) yang dapat mengkoneksikan mobil dengan aplikasi mTOYOTA. Lewat fitur tersebut kita dapat mengaktifkan fitur find my vehicle, geofencing, e-care (Maintenance), Inquiry & Support Center, hingga tombol SOS pada fitur Road Assistance.

Soal mesinnya, all new Toyota Veloz hanya tersedia dalam mesin 2NR-VE 1.5 L yang memiliki output 106 ps dengan torsi 137 Nm. Adapun pilihan transmisinya tersedia dalam manual 5-percepatan serta CVT. Walaupun sudah berplatform DNGA (Daihatsu Global New Architecture), sayangnya Veloz terbaru ini memiliki layout FF (front engine-front wheel drive). Jadi apakah Veloz 2021 masih bisa diandalkan untuk melibas jalan antar kota, mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera. Halah.

All new Toyota Veloz 2021 tersedia dalam tiga trim yaitu 1.5 M/T, Q 1.5 CVT, dan Q 1.5 CVT TSS, dengan rentang harga Rp 251 – 291 jutaan on the road dengan skema PPnBM 0%. Sudah dilengkapi fitur premium seperti TSS hingga T Intouch, apakah Veloz masih worth it walau kini berpenggerak roda belakang? Apakah Veloz tanpa potongan PPnBM yang dapat menyentuh Rp 320 jutaan masih bisa diterima masyarakat? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: