GIIAS 2021: Terungkap Harga All New Daihatsu Xenia 2021!

GIIAS 2021: Terungkap Harga All New Daihatsu Xenia 2021!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya all new Daihatsu Xenia 2021 secara resmi dirilis dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 bertempat di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Tabir dari Xenia terbaru sendiri dibuka pada Kamis (11/11), tepat sehari setelah perilisan saudara kandungnya yaitu all new Toyota Avanza. Dengan membawa desain, fitur, hingga layout penggerak baru, apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh all new Xenia?

Desain Baru Baik Luar Dan Dalam

Kini all new Daihatsu Xenia sudah berubah secara menyeluruh. Sudah ber-platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), ubahan yang terjadi pada Xenia terbaru meliputi lampu utama, DRL, dan lampu belakang yang sudahLED walaupun sein, foglamp, stop lamp, serta lampu mundur halogen. Untuk velg dari Xenia terbaru kini berukuran 15-16 inci dengan pcd 5×100. Varian Astra Daihatsu Styling (ADS) yang memiliki ciri khas aksen hitam dengan kelir merah juga turut menghiasi desain eksterior dari Daihatsu Xenia terbaru ini.

Interiornya tentu memiliki desain yang sama dengan saudaranya si all new Toyota Avanza. Namun perbedaan yang paling mencolok terdapat pada aksen ADS pada bagian dasbor serta tombol start stop berwarna merah. Aksen merah tersebut pun berlanjut pada bagian jok mobil. Nah soal konfigurasi joknya nih, fitur sofa mode juga tentu tersedia guna memberikan kenyamanan lebih untuk penumpang.

Xenia Yang Bertabur Fitur, Namun…

Kini fitur Advanced Safety Assist (ASA) yang terdiri dari pre-collision warning, pre-collision brakingpedal missoperation controllane departure warning, lane departure prevention, serta front departure alert turut hadir dalam Xenia 2021. Adanya fitur camera 360 juga semakin memanjakan pengguna dalam memarkir all new Xenia. Bahkan untuk varian tertinggi, Xenia terbaru kini dilengkapi dengan ION air purifier. Semakin berasa Innova nih.

Soal mesinnya sendiri, Xenia 2021 tersedia dalam dua varian yaitu 1NR-VE 1.3 L bertenaga 97 ps dengan torsi 121 Nm dan 2NR-VE bertenaga 106 ps dengan torsi 137 Nm. All new Xenia tersedia juga dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT. Namun sayang walau sudah dilengkapi berbagai fitur mumpuni, Xenia tidak bisa membanggakan platform front engine-rear wheel drive (FR) lagi karena all new Daihatsu Xenia 2021 sudah berpenggerak roda depan (platform front engine-front wheel drive (FF)).

All new Daihatsu Xenia 2021 kini dijual dalam empat trim utama yaitu 1.3R M/T, 1.3R CVT, 1.5R M/T, 1.5R CVT (ASA) dengan rentang harga dari Rp 190,9 – 242,4 juta on the road Jakarta. Jadi walau sudah dilengkapi fitur mumpuni, Xenia terkini sudah tidak berpenggerak roda belakang. Dengan memiliki model baru, apakah Daihatsu Xenia generasi terbaru ini tetap menjadi LMPV idaman masyarakat Indonesia? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: