GIIAS 2019 : All New Suzuki Ertiga Luxury Concept, Bakal Direalisasi?

GIIAS 2019 : All New Suzuki Ertiga Luxury Concept, Bakal Direalisasi?
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa pada tahun ini pihak Suzuki Indomobil Sales telah memperkenalkan beberapa produk penting mereka. Mulai dai All New Suzuki Carry, Suzuki Jimny, dan juga Suzuki Ertiga Suzuki Sport. Nah, menariknya, sosok Suzuki Ertiga Suzuki Sport sebelumnya sudah sempat hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) namun edisi tahun lalu dan hanya sebagai sebuah model konsep saja. Tahun ini, pihak SIS kembali membawa sebuah konsep baru dari All New Suzuki Ertiga, dan kali ini bertema elegan.

Jadi, pihak SIS memboyong sosok All New Suzuki Ertiga Luxury Concept ke GIIAS 2019 ini, dan awalnya kami mengira bahwa mobil ini hanya sekedar versi modifikasi untuk show off saja. Hingga kami mengingat bahwa sosok yang sama juga dihadirkan tahun lalu, yaitu Suzuki Ertiga Sport Concept. Menariknya, pihak SIS kemudian mengakomodir varian konsep tersebut untuk menjadi varian baru yang diperkenalkan beberapa bulan silam. Lantas, apakah kehadiran All New Suzuki Ertiga Luxury Concept di GIIAS 2019 ini adalah sebuah ‘kode’ bagi SIS bahwa mereka akan memiliki varian baru dari Suzuki Ertiga di kemudian hari? Bisa saja.

Salah seorang sumber kami menyebutkan bahwa pihak SIS masih melihat bagaimana respon konsumen di Indonesia pada sosok All New Suzuki Ertiga Luxury Concept ini, jadi jika responnya bagus, tak menutup kemungkinan mobil ini bakal diproduksi. Secara tampilan, sebenarnya All New Suzuki Ertiga Luxury Concept cukup menarik. Di sisi depan mobil ini menggunakan grille dengan bilah tebal yang sewarna body. Bumper depannya juga dibuat berbeda dengan tarikan garis yang lebih sleek dan elegan yang dipadukan dengan ornamen berwarna silver, tapi bukan krom, nice.

Pindah ke sisi samping, All New Suzuki Ertiga Luxury Concept menggunakan velg custom dengan ukuran yang besar dan profil ban tipis, khas mobil konsep. Sedangkan ubahan lain ada pada tambahan side skirt dengan ornamen berwarna silver, yang mana lagi – lagi bukan krom, cakep. Untuk sisi belakang, All New Suzuki Ertiga Luxury Concept mendapatkan sentuhan agak berbeda dengan mengubah bagian add on lampu di pintu bagasinya menjadi lebih minimalis, dan ditambah dengan ornamen berwarna silver yang membentang di atas plat nomornya. Oiya, bumper belakang dari All New Suzuki Ertiga Luxury Concept ini juga lebih simpel dan minimalis.

Masih ada rear spoiler di buritam mobil ini, dan bentuknya juga lebih kalem dibandingkan dengan milik varian Suzuki Sport. Masuk ke interiornya, All New Suzuki Ertiga Luxury Concept menggunakan interior ala All New Suzuki Ertiga trim GX dengan perpaduan warna beige, dan ornamen kayu di beberapa bagian. Nah, menariknya, jok dari All New Suzuki Ertiga Luxury Concept ini sudah dilapis kulit, dan ada sedikit perbedaan di bangku baris keduanya. All New Suzuki Ertiga Luxury Concept memiliki bangku model biasa saja, namun dengan arm rest segede gaban, jadi ingat dengan merk sebelah kan?

Ubahan lain yang tertangkap mata kami adalah adanya bahan kulit di door trim yang senada dengan di jok kulitnya. Overall, All New Suzuki Ertiga Luxury Concept nampak cukup menjanjikan, apalagi dengan sejumlah bagian yang berubah. Dan surprisingly, untuk sebuah varian Luxury, mobil ini minim krom, nice. Toh, pihak SIS juga pernah menjual varian Sporty dan Elegan disaat yang bersamaan pada saat Suzuki Ertiga pertama kali muncul di Indonesia dahulu. Selain itu, kehadiran All New Suzuki Ertiga Luxury Concept juga bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin meminang Suzuki Ertiga varian tertinggi, tapi ogah dengan konsep sporty yang ada saat ini.

Apalagi, nama ‘Dreza’ juga masih bisa disematkan di All New Suzuki Ertiga Luxury Concept ini jikalau pihak SIS serius memproduksi varian tersebut. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Cocok diproduksi, atau biarkan konsep saja.

Read Prev:
Read Next: