GIIAS 2017 : Hyundai Bawa Grand i10 dan H1 Terbaru

by  in Berita&GIIAS 2017&Hyundai
GIIAS 2017 : Hyundai Bawa Grand i10 dan H1 Terbaru
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Jika sebelumnya pabrikan – pabrikan asal Eropa, Jepand dan China sudah kami angkat dalam pemberitaan, maka sekarang adalah giliran pabrikan asal Korea yaitu Hyundai. Hyundai berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 tentunya tidak dengan tangan hampa, mereka menyiapkan dua jagoan barunya di ajang tahunan ini.

Adalah New Hyundai Grand i10 dan New Hyundai H1 yang diboyong oleh pabrikan asal Korea ini ke tanah air kali ini. Kedua produk yang menjadi tulang punggung penjualan Hyundai di tanah air ini mendapatkan pembaharuan di beberapa sisi yang membuatnya tentu jadi lebih baik dari pendahulunya. Mari kita mulai dengan New Hyundai H1 terlebih dahulu.

Mobil yang memiliki perawakan bongsor ini mendapatkan pembenahan di beberapa sisi, yang mencolok tentu adalah sisi eksteriornya yang diubah di sana sini. New Hyundai H1 mendapatkan grille dengan desain yang baru yang berbentuk bilah vertikal, sedangkan sisi sampingnya kini menggunakan velg 18 inci alloy dengan desain baru yang lebih sporty. Untuk sisi belakang, New Hyundai H1 mendapatkan rear under bumper baru dengan twin chrome ornament.

Bergeser ke sisi dalam, New Hyundai H1 mendapatkan pembaharuan berupa dual power sliding door pada tipe Royale dan juga multi color ambient light yang membuatnya makin elegan di sisi dalam. New Hyundai H1  juga akan dilengkapi dengan eagle’s eye view 2.0 yang menjadi fitur unggulannya. Fitur ini menggunakan empat kamera yaitu di grille depan, di spion kanan dan kiri serta di bagian rear garnish. New Hyundai H1  masih akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, antara lain mesin 2.400 cc MPI bensin dan juga mesin diesel 2.5 CRDi-eVGT. New Hyundai H1  juga ditawarkan dalam beberapa konfigurasi tempat duduk, yaitu konfigurasi 12 tempat duduk ada tipe Elegance, lalu 9 tempat duduk untuk tipe XG dan terakhir 8 tempat duduk untuk tipe Royale.

Bergeser ke adik kecilnya yaitu New Hyundai Grand i10, mobil ini tersedia dalam dua model yaitu New Hyundai Grand i10X dan New Hyundai Grand i10 GLX. Seperti kita kenal bahwa New Hyundai Grand i10X adalah versi crossover dari Hyundai grand i10. New Hyundai Grand i10 sudah mengusung teknologi Hyundai Reinforced Body Structure yang melindungi penumpang layaknya roll cage. Lalu apa yang baru dari New Hyundai Grand i10?? Pertama tentu pada tampilannya, New Hyundai Grand i10 mendapatkan grille honeycomb baru dan juga bumper depan dengan dual tone yang sudah diberi LED DRL dan juga fog lamp.

New Hyundai Grand i10 juga mendapatkan front lower protector bumper dengan strip warna merah dan skid plate untuk varian New Hyundai Grand i10X. Sisi samping, New Hyundai Grand i10 mendapatkan velg 14 inci dengan warna black gloss dan diamond cut polished. New Hyundai Grand i10 juga mendapatkan New wheel arch molding, new waist line & side rocker shield dengan strip berwarna merah. Bumper belakang New Hyundai Grand i10 juga menggunakan model dual tone dilengkapi dengan reflektor serta rear lower protector bumper dengan twin chrome ornament.

Untuk sisi interior, New Hyundai Grand i10 mendapatkan kisi AC untuk penumpang belakang yang mana merupakan satu  satunya dikelasnya yang memiliki fitur ini. Untuk sistem infotainmen, New Hyundai Grand i10 mengandalkan mdel 2DIN dengan empat speaker. Kursi dari New Hyundai Grand i10 sediri disebut oleh Hyundai sebagai model semi bucket seat.  New Hyundai Grand i10 juga mendapatkan MDPS, setir berlapis kulit, serta transmisi otomatis yang kembali hadir dengan model shiftronic. New Hyundai Grand i10 ditawarkan dengan harga mulai dari 170 jutaan Rupiah, OTR Jakarta.

Dengan hadirnya kedua mobil baru dari Hyundai, praktis pihak Hyundai Indonesia ingin menggempur kembali pasar di dua segmen ini. Dan akankah berbuah manis atau tidak, hanya waktu yang bisa menjawab. Bagaimana menurut kalian? Yuk berkomentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: