Mobil Mazda Terlaris di Jepang Adalah CX-60, Kapan ke Indonesia?

by  in  Berita & International & Mazda
Mobil Mazda Terlaris di Jepang Adalah CX-60, Kapan ke Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selama 10 tahun terakhir, Mazda nampak cukup berfokus pada kendaraan yang punya jiwa jinba ittai namun dalam wujud sebuah SUV. Dimulai dari suksesnya Mazda CX-5, Mazda CX-3, hingga jajaran Mazda CX-8 dan Mazda CX-9. Nah, SUV terbaru dari Mazda untuk kawasan Asia yaitu Mazda CX-60 juga sudah mengaspal di Negeri asalnya, Jepang. Dan ternyata, peforma penjualan Mazda CX-60 terbilang moncer lho. Yuk kita bahas.

Mazda CX-60 = Mazda Terlaris di Jepang

Mengutip data dari JADA alias Japanese Automobile Dealers Assosiation (GAIKINDO-nya Jepang), Mazda CX-60 merupakan mobil Mazda yang paling laris di Jepang saat ini. FYI, dalam penjualan nasional di Jepang, Mazda CX-60 menduduki posisi ke 20 dalam penjualan di bulan Februari 2023 kemarin dengan penjualan sebanyak 4.375 unit. Yap, sebuah angka yang mencengangkan untuk sebuah flagship SUV. Sedangkan di bulan Januari 2023 kemarin, Mazda CX-60 juga berhasil menduduki posisi 21 nasional dengan penjualan sebanyak 3.203 unit. Jadi, di awal 2023 ini Mazda CX-60 sudah terjual sebanyak 7.578 unit.

Sebagai gambaran, penjualan Mazda CX-60 terlihat cukup identik dengan Honda Vezel alias Honda HR-V di Jepang. Pada bulan Januari, penjualan Mazda CX-60 sedikit menungguli Honda Vezel, dan sebaliknya di Februari. Padahal, keduanya berada di level yang berbeda. Rival terberat dari Mazda CX-60 di Jepang adalah Toyota Harrier yang sejauh ini memang masih unggul telak dan berada di posisi 10 besar bulan lalu. Mazda CX-60 dijual di Jepang dengan line up yang lengkap, dimana ada opsi mesin bensin, diesel, hybrid, bahkan plug in hybrid (PHEV). Mobil ini dipasarkan 2,99 juta Yen (Setara 338 jutaan Rupiah) hingga 6,26 juta Yen (setara 708 jutaan Rupiah).

Sinyal Kuat Mazda CX-60 ke Indonesia

Dengan tingginya penjualan Mazda CX-60 di Jepang, apakah nantinya mobil ini juga akan diboyong ke Indonesia? Walaupun belum ada pernyataan resmi dari Mazda Indonesia, namun kami yakin mobil ini akan masuk ke Tanah Air. Sejumlah informasi yang kami dapatkan mengarah pada kemunculan Mazda CX-60 di Indonesia pada tahun ini. Bisa jadi pada pertengahan tahun ini, atau malah di GIIAS 2023. Yang jelas, Mazda CX-60 bisa memberikan warna baru pada line up Mazda di Indonesia yang kini fokus menggarap pasar premium. Hadirnya Mazda CX-60 juga akan memuaskan hasrat para enthusiast akan SUV RWD dengan mesin 6 silinder segaris.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: