GIIAS 2017: Lengkap Sudah Keluarga MINI John Cooper Works di Indonesia

by  in Berita&GIIAS 2017&Mini
GIIAS 2017: Lengkap Sudah Keluarga MINI John Cooper Works di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – MINI Indonesia kembali berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017. Untuk melengkapi varian model dari MINI John Cooper Works, MINI Indonesia akhirnya menghadirkan New MINI John Cooper Works Countryman di Indonesia. Model ini menggabungkan elemen antara karakter mobil balap dan sensasi berkendara khas MINI. Mobil ini akan memasuki segment sport compact premium.

“MINI John Cooper Works adalah seputar mesin performa tinggi, sensasi mengendarai go-kart yang energik dan ekstrem, sekaligus desain otentik yang memikat. Kami memperkenalkan MINI John Cooper Works untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2011. Sejak saat itu rangkaian kendaraan MINI John Cooper Works selalu mendapatkan sambutan positif dari penggemar adrenaline di Indonesia. Hari ini MINI Indonesia dengan bangga mempersembahkan varian model MINI John Cooper Works lengkap yang kini tersedia untuk semua varian MINI dengan hadirnya New Mini John Cooper Works Countryman,” kata Karen Lim, Presiden Director BMW Group Indonesia.

Di bagian eksterior, New MINI John Cooper Works Countryman menampilkan tampilan yang harmonis antara kendaraan sport dan fungsionalitas. MINI John Cooper Works Countryman merupakan model terbesar diantara varian MINI John Cooper Works lainnya. Memiliki panjang 4.229 mm dan lebar 1822 mm serta tinggi 1.557 mm membuat New MINI John Cooper Works Countryman terlihat tampil lebih dewasa.

Sementara beranjak ke bagian interior dari mobil ini, New MINI John Cooper Works Countryman hadir dengan 5 kursi yang dibalut dengan nuansa karakter khas mobil sport. Mobil ini memiliki ruang kaki yang cukup lega dan memiliki fungsionalitas tinggi. Kursi belakang dari mobil ini juga dapat digeser secara longitudinal hingga 13 cm dengan pembagian 60:40. Untuk urusan entertainment, New MINI John Cooper Works Countryman sudah dilengkapi dengan MINI Connected yang berfungsi sebagai asisten mobilitas personal. MINI Connected juga mampu terintegrasi dengan kehidupan digital dari penggunanya melalui perangkat teknologi seperti Iphone dan Apple Watch.

New MINI John Cooper Works Countryman hadir dengan mesin bensin empat silinder dengan kapasitas 1.998 cc yang mampu menghasilkan performa kendaraan sport luar biasa. Mesin ini juga dilengkapi oleh MINI TwinPower Turbo dengan sistem charging yang terintegerasi dengan Cost Steel Manifold. Mobil ini juga mengadopsi sistem kendali katup variabel yang berbasis teknologi Valvetronic serta kontrol variable Camshaft  (Double VANOS). Mobil ini memiliki tenaga maksimum sebesar 231 dk pada 6000 rpm dengan torsi maksimum 350 Nm.

New MINI John Cooper Works Countryman hadir dengan transmisi otomotis 8-percepatan dengan Steptronic Sport Automatic. Mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 6,5 detik untuk mencapai 100 km/jam. Mobil ini juga diklaim oleh MINI efisien karena mampu mencatatkan 14 km/liter, dan tingkat emisi CO2 sebesar 158 gram per kilometer. Mobil ini juga mengadopsi single joint sprint strut axle dibagian depan, serta multilink rear axle yang mampu  memberikan pengaturan yang sempurna untuk suspensi dan sistem peredaman di segmennya. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk berargumen di bawah.

Read Prev:
Read Next: