GIIAS 2017 : Mercedes-Benz Bawa Jajaran Produk Terbaru

GIIAS 2017 : Mercedes-Benz Bawa Jajaran Produk Terbaru
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Mengambil bagian dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017), PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia tentunya tak mau setengah – setengah. Secara, gelaran akbar otomotif Indonesia ini menjadi ajang pabrikan untuk memamerkan teknologi dan juga keunggulan produk serta kecanggihan dari jajaran produknya.     Dan tak tanggung – tanggung, Mercedes-Benz membawa 19 jenis mobil dari lini produknya untuk hadir dan besolek di gelaran ini. Namun dari 19 produk itu, ada beberapa produk yang mencuri perhatian karena produk – produk tersebut adalah produk baru untuk pasar Indonesia. Mobil – mobil tersebut adalah Mercedes-Benz E 350 e Plug in Hybrid, Mercedes-Benz E 300 Coupe, Mercedes-Benz C 300 AMG Line, dan Mercedes-Benz C 200 serta Mercedes-Benz C 200 AMG Line.

Oke karena cukup banyak produknya, maka kita langsung mulai dengan yang pertama yaitu adalah Mercedes-Benz E 350 e Plug in HybridYa, anda tak salah membaca, ini adalah mobil hybrid dari Mercedes-Benz. Mercedes-Benz E 350 e Plug in Hybrid sendiri adalah mobil yang memiliki prestasi cukup baik, dimana mobil ini telah menyelesaikan audit validasi dari TUV dan menerima sertifikasi lingkungan. Kehadiran Mercedes-Benz E 350 e Plug in Hybrid juga dikatakan oleh MBDI sebagai tanggapan atas pernyataan pemerintah Indonesia yang mempersiapkan dasar untuk perpajakan kendaraan berbasis emisi CO2. MBDI sendiri sedang melakukan riset untuk mempersiapkan pabrik lokal Indonesia sehingga bisa memproduksi mobil – mobil hybrid kedepannya.

Mercedes-Benz E 350 e Plug in Hybrid dibekali mesin 286 ho dengan torsi 550 Nm yang kembali di dukung oleh motor listrik bertenaga 88 hp dengan torsi 440 Nm. Anda juga bisa menikmati berkendara bebas polusi dengan mode tenaga listrik sejauh 33 km per sekali pengisian daya secara penuh. Untuk transmisi, Mercedes-Benz E 350 e Plug in Hybrid dibekali transmisi plug in hybrid 9G-TRONIC. Bergeser ke produk kedua, adalah Mercedes-Benz E 300 Coupe. Mercedes-Benz E 300 Coupe menawarkan sejumlah kemewahan dan kecanggihan sebuah premium Coupe seperti widescreen cockpit, konektivitas penuh ke smartphone, hingga sistem Parking Pilot otomatis.

Mercedes-Benz E 300 Coupe dipersenjatai mesin 2.000cc yang kuat dan efisien serta menghasilkan emisi yang lebih baik. Mesin ini bertenaga 245 hp an torsi 370 Nm yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal di angka 250 km/jam. Mobil ini sendiri mampu menorehkan waktu 6,4 detik untuk akselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam. Sedangkan untuk konsumsi BBM-nya, menorehkan angka 6,4 liter per 100 km atau jika distandarkan dalam kebiasaan kita menjadi 15,6 km per liternya, lumayan kan untuk mobil dengan peforma seperti ini. Mobil ini akan dihargai sebesar 1,539 Miliar Rupiah off the road Jakarta.

Produk ketiga hingga kelima sebenarnya kami pernah membahasnya sebelumnya, namun kami akan bahas kembali untuk anda yang terlewat membaca artikelnya. Pertama adalah Mercedes-Benz C 300 AMG Line, Mobil ini menggunakan mesin dengan kubikasi yang serupa dengan Mercedes-Benz E 300 Coupe, begitu pula dengan ledakan tenaganya yang 245 hp dan torsinya yang 370 Nm. Mesin ini membuat Mercedes-Benz C 300 AMG Line bisa berakselerasi hingga 100km/jam dari diam hanya dalam 5,9 detik saja, alias lebih cepat dari seri  yang kita bahas sebelumnya. Mercedes-Benz C 300 AMG Line sendiri dijual dengan harga 919 juta Rupiah off the road. Untuk konsumsi bahan bakar, Mercedes-Benz C 300 AMG Line ini sendiri menorehkan angka 6,8 hingga 6,3 liter untuk 100 km-nya.

Terakhir adalah duo Mercedes-Benz C 200 dan Mercedes-Benz C 200 AMG Line. Mercedes-Benz C 200 akan dihargai 739 juta Rupiah, namun harga tersebut masih off the road DKI Jakarta. Mobil ini akan mengusung mesin 2.000 cc empat silinder yang akan bertenaga 184 hp dan torsi puncaknya di angka 300 Nm. Untuk Mercedes-Benz C 200 AMG Line juga akan menggunakan mesin yang serupa, namun memiliki tampilan yang lebih sporty berkat paket eksterior yang disokong oleh pihak AMG.

Untuk Mercedes-Benz C 200 AMG Line sendiri akan dijual dengan harga 799 juta Rupiah off the road. Dan dengan mesin tersebut, maka Mercedes-Benz C 200 dan C 200 AMG Line akan mampu berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 7,2 detik. hal ini terjadi berkat transmisi otomatis 9G-TRONIC baru dari Mercedes-Benz. Untuk konsumsi BBM, kedua mobil ini menorehkan 6,1 hingga 5,6 liter untuk 100 km-nya.

Oiya, diluar kelima produk baru tersebut, masih ada lagi Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line yang baru, mobil ini hadir untuk menyuarakan kampanye “Grow up” yang merupakan kampanye global dari pihak Daimler untuk memperkenalkan New Generation Compact Cars (NCCC). Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line sendiri merupakan bagian dari NCCC dan unit yang ada di booth  Mercedes-Benz di GIIAS 2017 sendiri teah disulap menjadi sebuah karya seni oleh seniman, Sir Dandy Harrington. Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line sendiri sedang gencar disuarakan untuk melakukan pendekatan pasar sehingga NCCC bisa diterima dengan baik.

Dengan hadirnya kelima produk tersebut, otomatis semakin kentara keseriusan Mercedes-Benz dengan pasar lokal Indonesia, dan dengan kepecayaan diri mereka, tentu setidaknya kita bisa menarik kesimpulan bahwa pasar Indonesia pun merespon produk – produk Mercedes-Benz dengan baik. Bagaimana menurut kalian mobil – mobil terbaru Mercedes-Benz ini? Yuk sampaikan komentarmu di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: