GIIAS 2017 : Mitsubishi Xpander Dipesan Hampir 6.000 Unit Hingga Hari Ini

by  in  Berita & GIIAS 2017 & Merek Mobil
GIIAS 2017 : Mitsubishi Xpander Dipesan Hampir 6.000 Unit Hingga Hari Ini
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Mitsubishi sepertinya bisa tersenyum gembira pada minggu ini. Selain telah sukses menghantarkan Mitsubishi Xpander ke pasar otomotif nasional, sebuah kesuksesan lain sepertinya tengah mengantri di belakang mereka. Ya, secara impresi awal dan juga respon pasar terhadap Mitsubishi Xpander sendiri dinilai cukup memuaskan pihak Mitsubishi Indonesia.

Dari data yang kami dapatkan, Mitsubishi Xpander sendiri berhasil membuat prestasi yang membuat jajaran petinggi pabrikan dipastikan tersenyum lebar. Dimana para konsumen yang dibuatnya terpukau adalah sekitar 2.000 orang sebelum launching resminya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Jadi praktis sebanyak sekitar 2.000-an SPK telah diterbitkan bahkan sebelum peluncuran resminya. Sedangkan beralih ke ajang GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander berhasil mencatatkan pemesanan sebanyak 1.700-an unit hingga hari Selasa 15 Agustus 2017 lalu.

Secara penjualan awal tentunya angka tersebut memang masih jauh dari target pasar yang mencapai 60.000 unit per tahunnya, namun secara target bulanan yang digeneralisasi menjadi 5.000 unit per bulan, Mitsubishi Xpander sudah bisa dikatakan memenuhinya dalam dua minggu saja. Ya, angka pemesanan yang kami sebutkan di atas sendiri masih ditambah 1.200-an pemesanan dari hasil roadshow Mitsubishi Xpander di beberapa kota besar di Indonesia, dan yang jelas angka tersebut akan terus berjalan berkat sejumlah keunggulan dan juga kelebihan dari Mitsubishi Xpander.

Tentunya dengan adanya kenyataan ini, para rival dari Mitsubishi Xpander perlu sigap dan juga waspada akan adanya ancaman yang nyata ini. Sejumlah pabrikan rival sendiri sepertinya sudah memprediksi bahwa Mitsubishi Xpander akan menjadi salah satu produk yang akan Petjah di pasaran, dan untuk membalas serangan Mitsubishi Xpander sendiri setiap produk setidaknya perlu melakukan pembenahan ataupun peningkatan kualitas. Oiya, Mitsubishi Xpander sendiri tak mau berlama – lama di pabrik perakitan ataupun di Gudang penyimpanan, karena Mitsubishi memajukan jadwal produksi LMPV ini.

Ya, jadwal produksi yang awalnya dijadwalkan akan dimulai pada Oktober 2017 akan dimajukan satu bulan menjadi awal September 2017 mendatang. Dengan dimajukannya jadwal produksi, maka bisa dipastikan juga bahwa jadwal distribusi ke konsumen pun akan ikut bergeser maju. Mitsubishi sendiri mengabarkan bahwa Mitsubishi Xpander akan sampai di tangan konsumen pada awal bulan Okteober 2017 mendatang, menarik. Dengan sejumlah fakta kesuksesan awal dari Mitsubishi Xpander, Mitsubishi sendiri nampaknya semakin terpompa semangatnya untuk memberikan produk lebih baik dan lebih cepat.

Dan sekali lagi, tentunya Mitsubishi Xpander memberikan ancaman pada para rival di kelas LMPV, baik Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga hingga Nissan Grand Livina serta Wuling Confero S. Dengan kabar ini, tentu langkah tercepat untuk bisa menggoyangkan iman calon pembeli Mitsubishi Xpander untuk beralih ke rival adalah memanfaatkan gelaran GIIAS 2017 dengan memberi sejumlah diskon dan promo yang sekiranya dapat menarik. Namun mampukah hal tersebut menghentikan eksistensi Mitsubishi Xpander? Waktu yang akan menjawab. Terus terang persaingan di kelas LMPV sekarang jadi jauh lebih menarik untuk disaksikan. Bagaimana kalau menurutmu sob? Yuk sampaikan pendapatmu.

Read Prev:
Read Next: