GIIAS 2017 : Datsun Perkenalkan Datsun Go Panca Varian Baru

by  in Berita&Datsun&GIIAS 2017
GIIAS 2017 : Datsun Perkenalkan Datsun Go Panca Varian Baru
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Datsun tak hanya membawa Datsun Go Live dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017), namun tentunya Datsun juga membawa jajaran produk yang sudah malang melintang di pasar otomotif tanah air, Datsu Go Panca dan Datsun Do+ Panca. Namun tunggu dulu, karena kedua produk ini hadir dengan varian khusus di gelaran ini.

Ya, Datsun membawa tiga produk baru di gelaran ini, dengan rincian dua produk merupakan varian baru dan ada satu produk yang merupakan edisi khusus. Mari kita mulai dengan Datsun Go varian baru yaitu adalah Datsun Go Panca T – Ultimate dan Datsun Go+ Panca T – Ultimate. Penambahan nama “Ultimate” disini sepertinya menunjukkan bila ada tambahan pada kedua mobil ini yang membuatnya layak menerima hal tersebut, dan bila anda berharap adanya varian bertransmisi otomatis, maka anda siap – siap kecewa. Karena varian otomatis masih absen hingga berita ini dimuat.

Lalu apa pembeda dari Datsun Go Panca T – Ultimate dan Datsun Go+ Panca T – Ultimate?? Jawabannya lebih ke fitur dan eksterior. PT Nissan Motor Indonesia menambahkan sejumlah ubahan seperti velg baru yang kini terlihat lebih proper berkat ukurannya yang menjadi 15 inci dengan warna keabuan. Selain itu sekarang kedua mobil ini telah diberikan spion elektrik dengan lampu sein. Penambahan kedua fitur yang terlihat dari luar ini memang tak signifikan, namun bisa membuat tampilan Datsun Go Panca T – Ultimate dan Datsun Go+ Panca T – Ultimate akhirnya membaik dari sebelumnya.

Masuk ke interior, Datsun Go Panca T – Ultimate dan Datsun Go+ Panca T – Ultimate juga mendapatkan sejumlah ubahan antara lain adalah Electronic Power Steering (EPS) dilengkapi speed sensitive, sensor parkir, power window, intelligent wiping system, sedangkan sebuah lampu halogen dengan fitur follow-me home juga hadir di duet mobil LCGC Datsun ini. Sisanya? Tak ada perbedaan yang berarti dibandingkan varian lainnya. Untuk harga, Datsun Go Panca T – Ultimate dan Datsun Go+ Panca T – Ultimate dijual dengan kisaran harga 126 hingga 135 jutaan RUpiah OTR Jakarta.

Cukup dengan versi varian baru, maka mari bergeser ke varian khusus alias special edition yang dibawa oleh pihak Datsun ke GIIAS 2017 ini. Adalah Datsun Go PI yang dibawa oleh pihak Datsun Indonesia, PI disini bukanlah istilah matematis yang kita jumpai di sekolah, namun merupakan singkatan dari Persatuan Indonesia. Datsun Go PI sendiri adalah hasil kontes modifikasi Datsun X-plore Your Style 2016 yang dimenangkan oleh Tomi Airbrush. Sesuai namanya, varian ini sendiri ingin mencerminkan keragaman dari kesenian Indonesia. Secara tampilan, Datsun Go PI menerapkan pola Batik yang didominasi warna merah di eksteriornya.

Sedangkan untuk sisi dalam dari Datsun Go PI ini mendapatkan sentuhan kemewahan dengan jok yang dilapis bahan kulit sintetis yang sudah dikustom. Selain itu ada pula signature grille dengan aksen merah dan badge edisi khusus dengan balutan airbrush. Untuk kaki – kaki, Datsun Go PI juga mendapatkan velg baru yang ukurannya sama dengan dua varian terbarunya, yaitu 15 inci dengan warna hitam dan aksen berwarna merah. Untuk memiliki Datsun Go PI ini, anda perlu merogoh kocek lebih dalam yaitu 148,4 juta Rupiah per unitnya, dan unit yang ditawarkan pun hanya 5 unit saja selama GIIAS 2017 ini.

Dengan dua varian baru dan satu varian edisi khusus, sebenarnya Datsun masih belum menjawab keluhan utama para konsumennya yang ingin mobil ini hanya dilengkapi dengan dua pedal saja. Namun kabar yang berhembus menyatakan bahwa versi otomatis akan dirilis tahun depan, semoga saja akurat. Bagaimana menurut kalian? Yuk berkomentar di kolom di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: