Nissan Patrol 2020 Hadir Dengan Tampang Lebih Modern!

Nissan Patrol 2020 Hadir Dengan Tampang Lebih Modern!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika sebuah Toyota memiliki sosok Toyota Land Cruiser, dan Mitsubishi memiliki sosok Mitsubishi Pajero, maka Nissan pun juga memiliki jagoan yang bisa disandingkan dengan keduanya yaitu Nissan Patrol / Nissan Armada. Nah, baru – baru ini, pihak Nissan memberikan pembaharuan pada Nissan Patrol dengan sentuhan modern di beberapa sisi. Mari kita simak apa saja yang berubah dari mobil ini.

Jika diperhatikan secara menyeluruh, sebenarnya masih cukup mudah bagi kita untuk mengenali mobil ini sebagai sebuah Nissan Patrol generasi keenam, atau yang berkode Y62, lihat saja siluet jendelanya yang masih sama. Walaupun begitu, wajah depan dari Nissan Patrol 2020 ini berbeda total. Kini, Nissan Patrol menggunakan lampu depan baru dengan LED dan juga LED DRL 2 tingkat yang berbentuk bumerang, khas Nissan. Selain itu, grille ala V-Motion di mobil ini dibuat lebih besar, dengan 4 bilah krom tipis di sisi tengahnya. Sedangkan untuk bumper depannya dibuat lebih modern dan sporty.

Jika diperhatikan, tarikan garis dan ornamen di bumper depannya berkesan lebih ke arah sporty dibandingkan tangguh. Pindah ke sisi samping, Nissan Patrol 2020 menggunakan velg baru dengan bentuk yang lebih elegan, dan spion yang kini diberi aksen berwarna hitam. Ornamen di fender, dan roof rail masih diberikan, sedangkan side body moulding beserta side step-nya disegarkan dengan bentuk baru. Untuk sisi belakang, ubahan seperti di sisi depan pun diterapkan. Lampu belakangnya baru dengan LED Baru berbentuk bumerang, dan juga aksen krom di atas plat nomornya.

Bumper belakangnya mengikuti bentuk sisi depan dengan tarikan garis yang tegas nan sporty dan ada skid plate berkelir silver di sisi belakangnya. Masuk ke sisi interior, jika versi sebelumnya mengusung warna terang, maka di versi ini warna gelap menjadi pilihan. Secara bentuk, dashboard Nissan Patrol 2020 tidak berubah, hanya saja permainan warna gelap dengan ornamen kayu yang juga gelap menjadikan mobil ini lebih segar. Yang menarik, kini Nissan Patrol memiliki 2 monitor bertingkat di sisi tengah. Monitor sisi atas berfungsi sebagai MID yang komplit dengan navigasi, sedangkan sisi bawah untuk sisitem infotainment dan AC.

Kursi dan doortrim dari Nissan Patrol dibalut kulit dengan warna kecoklatan dan pola jahitan yang unik. Untuk fitur, Nissan Patrol 2020 mendapatkan fitur seperti Emergency Braking with pedestrian detection dan Intelligent Forward Collision Warning, serta beberapa fitur keamanan standar yang tergabung dalam Nissan Intelligent Mobility. Mesinnya sendiri mengandalkan unit 4.000cc V6 dengan tenaga 275 hp dan torsi 394 Nm, serta mesin 5.600cc V8 bertenaga 400 hp dan torsi 560 Nm. Nah, untuk varian mesin V8 mendapatkan Hydraulic Body Motion Control dan All Mode 4×4 system.

Jadi, apa tanggapan kalian terhadap Nissan patrol terbaru ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: